Konsultasi GMKI Dilaksanakan di Sintang.

 Sintang

Kegiatan Konsultasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Wilayah XIV Kalimantan Barat di Aula Pendopo Bupati Sintang.

Sintang, KRP.Com-Konsultasi Gerakan  Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)  Wilayah XIV Kalimantan Barat, sebagai wujud  kebersamaan peduli terhadap segala isu-isu strategis di  wilayah Kabupaten/kota di Kaliamantan Barat, Senin (28/05) dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Sintang.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno menyatakan, dengan aktifnya kembali organisasi  kemahasiswaan GMKI ini, pihaknnya (Pemkab Sintang-red) menyambut baik, karena sesuai arahan Presiden-RI Joko Widodo bahwa di era generasi digital reformasi  dan masyarakat Industri seperti saat ini, paran generasi muda dituntut lebih cerdas.

Potensi dan pengaruh yang besar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para generasi muda  dalam kebersamaan seperti  persekutuan yang telah dibentuk dengan tujuan mulia, ujar bupati.

Bupati menjelaskan,  bahwa bagaimana-pun GMKI sebagai unsur kemahasiswaan,  yang  dituntut independensi tidak ada keterikatan birokratis, keterikatan ekonomis dengan siapapun, maupun keterikatan politis, namun tetap menjalankan fungsi masing-masing yang terbaik.

Menurutnya, GMKI merupakan organisasi kemahasiswaan yang sangat penting dengan tujuan   mulia  dalam mendukung  kemajuan pembangunan  di Indonesia  termasuk  Propinsi Kalimantan Barat.

Karenanya, Dengan dilaksanakannya kegiatan konsultasi  Wilayah XIV di Sintang,  berharap dapat menyatukan  berbagai pemikiran, dalam membangun Indonesia, harapanya lagi.

Sementara itu,  Ketua Umum Gerakan  Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat  menyatakan, Kegiatan  Konsultasi  GMKI Wilayah XIV Kalimantan Barat ini selain sebagai  kegiatan silaturahmi, kalender setiap 2 tahun, juga sekalian menyaring aspirasi menjelang   kongres GMKI, pada bulan September 2018 mendatang di Jakarta.

Maka hasil kegiatan ini sangatlah penting untuk bahan para senior dan kader GMKI   di wilayah Klaimantan Barat ini khususnya, tambah Sinurat.

Selain dihadiri Bupati Sintang, Ketua Umum GMKI Sahat Martin Philip Sinurat,    juga tampak Ketua Badan Pengurus Cabang  GMKI Pontianak Febry Iswandi, Ketua DPC GMKI Kabupaten Sintang, Jefray Edward. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply