Korem 121/Abw Gelar Peningkatan Kemampuan Komsos

 Sintang

acara Peningkatan Kemampuan Komsos Aparat Teritorial di Satkowil Jajaran Korem 121/Abw.

 

Sintang, KRP.Com-Kasiterrem 121/Abw Kolonel Inf Zacky Ariestanto S. Sos membuka acara Peningkatan Kemampuan Komsos Aparat Teritorial di Satkowil Jajaran Korem 121/Abw yang bertemakan “Melalui Kegiatan Peningkatan Komunikasi Sosial, Kita Wujudkan Aparat Teritorial Yang Profesional Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial Di Wilayah di Balai Prajurit Alambhana Wanawwai  Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning Nomor 1. Sintang, Senin (5/3).

 Dalam amanatnya Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kasiterrem 121/Abw mengatakan Pemberdayaan wilayah pertahanan darat merupakan tugas pokok TNI AD yang tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Implementasi dari pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilaksanakan melalui pembinaan Teritorial yang dilaksanakan dengan 3 metoda yaitu Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), Bakti TNI dan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos), ketiga metode tersebut saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Komunikasi modal utama keberhasilan sebuah tugas, oleh karena itu kita harus mampu mewujudkan komunikasi yang baik. Apabila kita mampu melaksanakan komunikasi sosial secara baik maka pesan dan tujuan kita akan mudah dipahami dan  diterima.Untuk itu, kita perlu meningkatkan kemampuan berkomunikasi sosial yang baik terutama bagi prajurit Satkowil atau Babinsa dalam mengamalkan sikap teritorial yang baik, harus memiliki kemampuan berbicara, memiliki penampilan dan sikap yang baik, sopan dan tidak arogan sehingga menjadi tauladan bagi masyarakat sekelilingnya dengan didukung penguasaan tipologi wilayah dimanapun bertugas. Pembinaan teritorial yang dilakukan pada hakekatnya merupakan suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan di darat beserta kekuatan pendukungnya dan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Untuk mencapai itu semua perlu adanya kemampuan dalam berkomunikasi dengan segenap komponen bangsa. (Penrem/Red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply