Kurniawan Pimpin ICMI Sintang

 Sintang

Sutarmidji dan Bupati Sintang Jarot Winarno, saat menyaksikan pelantikan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sintang.

Sintang,KRP.Com-Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum dan Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno, M. Med. PH  ikut menyaksikan pelantikan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sintang oleh Prof. Dr. H. Thamrin Usman, Ketua ICMI Kalbar.

Pelantikan ICMI Sintang periode 2018 – 2023 dilaksanakan (26/2) di Pendopo bupati daerah itu, di hadiri sejumlah undangan dan para tokoh organisasi agama lainnya.

Dalam sambutan singkat Gubernur H. Sutarmidji mengharapkan, ICMI Sintang harus mampu menangkap isu dan mempelajari berbagai perkembangan di Sintang, Kalbar dan Indonesia.

ICMI harus mampu memberikan pemikiran dan sumbangan yang membumi sebagai landasan mengambil keputusan.

Contohnya, perubahan undang-undang perkawinan, ICMI harus mampu memberikan tafsir yang mendidik.

Pemikiran ICMI kita tunggu untuk kemajuan daerah ini, jangan hanya penonton tetapi harus memberikan masukan dan saran yang baik pesannya.

Bupati Sintang dr H Jarot Winarno menyampaikan, Akan mendorong ICMI untuk melakukan gerakan bersama yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

Thamrin Usman Ketua ICMI Kalbar mengungkapkan, ICMI Kalbar mendukung perjuangan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Salah satunya mewujudkan pemekarkan Provinsi Kapuas Raya, maka itu ICMI Sintang  harus terus bekerja dan mempersiapkan diri menghadapi pemekaran tersebut, pesannya.

Kurniawan Ketua ICMI Sintang menyampaikan, ICMI Sintang di bawah pimpinannya, akan menjadikannya gerakan dakwah, kaderisasi dan mencerdaskan.

Kami akan mengembangkan ICMI ini dengan bimbingan para orang tua dan pengurus di tingkat provinsi.

Karenannya kami mohon bimbingan dari Bupati Sintang dan Gubernur Kalimantan Barat. ICMI Kalbar.

Kurniawan atas gagasan akan mencoba menggagas terbentuknya perguruan tinggi negeri di kawasan timur Kalbar, mengajak ISKA dan PIKI, diskusi dan dialog demi generasi masyarakat Sintang yang berkualiats.(Humas/Js).

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan