Lagi, Bupati Serahkan Bansos Terdampak Banjir

 Sintang

Bupati memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam rangka membantu beban waraganya yang terdampak banjir, terus berkeliling menggunakan speed boat sambil menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan beras.

Tindakan itu Ia lakukan belum lama ini di bantaran Sungai Melawi dan Sungai Kapuas, diantaranya di kampung Sesar, Sungai Ana, Sungai Rambai, dan tempat lainnya di wilayah Kecamatan Sintang, pada Jumat (17/7/2020) siang.

 

Usai menyambangi warga itu, Jarot Winarno menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut hanya secara simbolis atau sample saja, namun Ia sebut kemudian bahwa apa yang dia berikan dapat meringankan beban ekonomi warga.

Sumber bantuannya dari provinsi, kabupaten, kelompok masyarakat, dan sangat banyaklah yang bantu. yang menyalurkannya pun ada adik-adik kita dari mahasiswa, kelompok komunitas masyarakat lainya, jajaran TNI & Polri, jelas Jarot

 

Jarot pun memastikan semua masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ini akan mendapatkan bantuan yang nantinya di koordinir oleh pihak desa/kelurahan dan pihak kecamatan masing-masing.

 

“semua yang terdampak itu akan di berikan bantuan. besaran jumlah bantuan yang di berikan itu pun tergantung kuota perkecamatan yang kita berikan”katanya.

 

Menurut Jarot, berdasarkan laporan yang ia terima dari BPDB Kab. Sintang, untuk Kecamatan Sintang ada sekitar dua ribu lebih rumah warga yang terkena dampak banjir.

Terkait musibah ini himbauan sudah kita bikin, sudah di sebarkan. Jaga listrik, jaga rumah, jaga anak-anak, lalu jangan sampai kena diare. makan, minuman semuanya di jaga, pesan Jarot.

 

Turut mendampingi Bupati pada penyerahan paket sembako tersebut, Kepala BPBD Kab. Sintang, Kadiskominfo Kab. Sintang dan Sekcam Sintang. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan