Lagi, Paslon 1 Diduga Gunakan fasilitas Pemda Kampanye

 Sintang

1.Armada Pemkab Sintang yang berisi Meja dan Kursi milik Desa Tjg Ria, parkir di Psr Sepauk (21/11) 2.Speed terbang pemkab Sintang yang diduga digunakan kampabye ke daerah Tertung

Sintang, KRP.Com

Lagi-lagi pasangan calon bupati – wakil bupati Sintang nomor urut 1 (H Jarot Winarno – Yosef Sudiyanto) di duga kuat gunakan fasilitas pemerintah untuk kampanye.

Fasilitas pemerintah tersebut, mirip kenderaan pengangkut sampah dan meja – kursi dalam baknya milik Desa Tjg Ria kecamatan Sepauk.

Informasi yang diterima media ini, Sabtu (21/11) fasilitas pemerintah itu hendak digunakan kampanye dan kegiatan sunat 70 orang anak di Psr Sepauk, Minggu 22/11.

Sumber media ini menyebut, Paslon 1 Minggu (22/11) akan kampanye di Psr Sepauk antara lain kegiataannya sunatan.

Ada sekitar 70 orang anak  akan disunat disana maka untuk sarana – prasarananya seperti kursi, meja dibutuhkan.

Nah.. untuk mengangkut sarana – sarana itu, kami melihat menggunakan  armada pemda Sintang sementara meja dan kursi tertulis milik Desa Tjg Ria kecamatan Sepauk, beber sumber media ini.

Apakah hal ini dibenarkan walapun yang menggunakan cabupnya petahana ? tanya sumber media ini.

Saya duga bukan hanya kenderaan yang digunakan tapi mungkin saja BBM juga dari pemda Sintang,  sambungnya.

Sumber ini kemudian pertanyakan panwas kecamatan Sepauk ,kenapa membiarkan hal ini terjadi. Bahkan Ia juga menyarankan paslon lain 2 dan 3 surati / protes Panwas Kabupaten supaya dijelaskan apakah dibenarkan hal itu diaturan main kampanye pilkada.

Untuk sekedar diketahui pembaca, Sumber media ini untuk kedua kalinya meminta diberitakan paslon 1 diduga gunakan fasilitas pemda Sintang kampanye.

Pertama menggunakan speed terbang, diduga kampanye kedaerah Tertung, kali ini (21/11) untuk kegiatan sunatan menggunakan armada pengangkut sampah untuk mobilisasi meja – kursi milik Desa Tjg Ria, kecamatan Sepauk.

Hingga berita ini diturunkan, pihak paslon 1 tidak ada yang bersedia dikonfirmasi begitupun Panwas kecamatan Sepauk dan kabupaten, terkait penggunaan fasilitas pemda daerah itu kampanye oleh paslon petahana nomor urut 1. (Nk/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan