Lantik Kepala Dinas LH Sintang Yang Baru

 Sintang

Upacara Pelantikan Kepala dinas LH Sintang.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin jalannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Jumat (18/6) di Pendopo Bupati daerah itu.

Kali ini, Pengambilan sumpah janji pejabat dimaksud adalah sumpah janji Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru yakni H. Edy Harmaini.

Sebagaimana diketahui, Edy Harmaini, yang telah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi  (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Sintang pada akhir tahun 2019 bersamaan dengan 9 OPD dilingkungan Pemkab Sintang.

8 JPT sudah dilantik sejak 6 Januari 2020, sementara itu pelantikan H. Edy Harmaini sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang belum bisa dilaksanakan saat itu, sebab Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang H. Achmad Dharmanata belum memasuki usia pension.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno, mengatakan bahwa Kabupaten Sintang merupakan Kabupaten yang berkelanjutan sehingga Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru diharapkan mampu mengimplementasikannya, “kita ketahui kabupaten yang berkelanjutan itu adalah menyelaraskan antara pelestarian lingkungan hidup dengan ekonomi masyarakatnya serta penghormatan terhadap kearifan lokal, dengan demikian, hal ini diharapkan Kadis LH yang baru dapat memahami konsep Sintang yang berkelanjutan untuk mengimplementasikannya di seluruh Kabupaten Sintang”, kata Jarot. 

Jarot berpesan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup agar terus bekerja dengan semangat, “saya yakin saudara mampu menjalani dan menghadapi beberapa tantangan tersebut bersama jajaran di Dinas Lingkungan Hidup, terus bekerjasama, semangat untuk Sintang yang lebih maju, untuk Sintang yang berkelanjutan”, pesan Jarot.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, H. Edy Harmaini, mengatakan bahwa dirinya akan melihat apa program kerjanya, “langkah-langkah pertama setelah saya dilantik saya harus konsolidasi dulu internal di Dinas Lingkungan Hidupm saya harus mengetahui program kerjanya dulu, kemudian sumber daya manusianya seperti apa, nanti kita review, karena selama ada Pandemi Covid-19 semua aturan berubah seperti adanya protokol kesehatan, sehingga kinerja kita harus memperhatikan soal protokol kesehatan, nah itu salah satunya yang akan kita lihat”, ucapnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan