Lasarus Antar langsung ke KPU Paslon Rumpak – Syarifuddin

 Sintang

Deklarasi di GOR Apang Semangai.

Sintang,KRP.Com

 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak – Syarifuddin, usai melakukan deklarasi di GOR Apang Semangai, Kamis pagi (3/9), besoknya Jumat (4/9) daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah itu.

 

Paslon yang diusung oleh parta PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Perindo, dan Gerindra ini, Saat melakukan deklarasi di GOR Apang Semangai dihadiri jumlah pendukung yang cukup banyak, bahkan acara deklarasi tersebut dihadiri langsung Lazarus Ketua DPD PDI-P Kalbar dan Jefray Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sintang, demikian pula para pengurus partai koalisi.

 

Sama dengan paslon sebelumnya yang mendaftarkan KPU daerah itu, soal protocol kesehatan, Paslon bupati – wakil bupati Sintang Yohanes Rumpak – Syarifuddin juga harus mengikuti bersama pendukungnya.

 

Yohanes Rumpak – Syarifuddin merupakan paslon ke dua yang mendaftarkan diri dihari yang sama untuk mengikuti pilkada serentak Desember mendatang.

 

Ketua tim koalisi Sintang Baru, yang juga Ketua DPC PDI Perjungan Sintang Jeffray Edward mengatakan bahwa koalisi ini bernama koalisi Sintang Baru, serta slogan “YES” diusung Partai PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Perindo, Gerindra, serta support dari Partai Gelora Indonesia.

 

Proses pendaftaran paslon bupati – wakil bupati koalisi Sintang Baru tersebut berjalan lancar dan aman.

 

Sementara Lazarus saat ditanya awak media tentang Pilkada Sintang mendatang berharap berjalan baik dan aman.

 

Mengenai pemenangan paslon koaliisinya, Lasarus menyatakan sudah menyiapkan strategi pengumpulan suara misalnya untuk daerah Ketungau ada dua putra Ketungau yang siap memenangkan koalisi Sintang Baru.

 

Untuk daerah Sepauk – Tempunak ada calon bupatinya, sedangkan utk jalur Kayan ada saya dan calon wakil bupatinya, sambung Lasarus.

 

Untuk Serawai – Ambalau ada sosok tokoh yang berpengaruh yang siap mengumpulkan suara yang tentunya tidak semua dapur pemenangan kita ungkap ke media, katanya.

 

Intinya lanjut Ketua Komisi V DPRRI itu, Menegeni mekanisme pemenangan dilapangan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi yang baik dengan beberapa pihak / tokoh berpengaruh yang tentunya agar wilayahnya masing-masing memenangi pasangan Sintang Baru, ujarnya.

 

Kembali oleh Ketua Koalisi Sintang Baru Jeffray Edward menambahkan bahwa paslon Rumpak – Syarifuddin  yang akan membawa Sintang kearah Sintang Baru, optimis memenangi Pilkada Sintang.

 

Meski demikian, koalisi tetap akan bekerja keras serta berharap Pilkada berjalan aman dan sikses. (Igo/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan