Launching Full Day School Pertama di Sintang

 Sintang

 

Pelaksanaan program Full Day School SMP Panca Setya 2, Pertama di Sintang.

Sintang,KRP.Com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Selasa (30/4) mellaunching pelaksanaan program full day school SMP Panca Setya 2 sekaligus pertama di Kabupaten Sintang.

Lounching yang hadiri segenap guru dan pihak Yayasan Panca Setya itu ditandai dengan pengguntingan balon.

Sekda Yosefa, untuk program tersebut mengatakan, mungkin pada awal-awalnya program ini akan berat buat kalian semua, namun mudah-mudahan para guru bisa lebih kreatif agar anak-anak bisa mengatasi kondisi sebagai efek dari pelaksanaan full day school ini.

Baranagkali, salah satu mengatasinya misalnya, membawa bekal yang cukup, pesan Yosepha.

Sekda melanjutkan, Akan program ini, banyak sisi positif yang bisa diambil, antara lain kolaborasi guru dengan orang tua bahkan dengan dinas pendidikan bagaimana perkembangan dan progres dari full day school ini, tambahnya.

Kepala Sekolah SMP Panca Setya 2 Sintang, Sulistya Wahyu Utama menyampaikan bahwa pihaknya telah didorong oleh pihak Yayasan Sukma untuk menerapkan full day school sejak tahun ajaran 2018 yang lalu.

Namun pihaknya belum serta merta melaksanakannya, ia bersama tim guru dan skeolah terlebih dahulu melakukan berbagai penelitian dan kajian berkaitan dengan full day school.

Setelah melalui semua proses itu akhirnya kami mendapatkan kesepakatan dari semua pihak untuk melaksanakan kegiatan full day school ini,” tambahnya.

Sulis mengungkapkan bahwa penerapan full day school ini tujuan utamanya untuk melaksanakan penguatan karakter melalui proses belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar di SMP Panca Setya 2 akan dimulai dari pukul 6.45 dan pulang sampai 15.15 wib. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan