Lepas 154 Cjh Sintang

 Sintang

Lepas 154 Cjh Sintang.

Sintang,KRP.Com

Sebanyak 154 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sintang, Kamis, (18/7/2019) dilepas Bupati Sintang H Jarot menuju Pontianak.

Jemah haji daerah itu, menggunakan pesawat udara dengan dua kali penerbangan melalui Bandar Udara Tebelian Sintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Sintang, Ketua FKUB Sintang, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sintang, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi Umum, jajaran pimpinan OPD daerah itu.

H.Jarot dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan calon jamaah haji Sintang menggunakan pesawat udara ke Pontianak adalah keinginan para pemimpin Sintang terdahulu.

Bahkan kedepannya kita menginginkan, dari Sintang bisa langsung menuju ke Batam tidak transit di Kota Pontianak, kata Jarot.

Jadi, kalau Sintang terbentuk menjadi Provinsi Kapuas Raya, kemudian Asrama Haji Sintang sudah selesai dibangun, maka bandar udara Tebelian Sintang bisa menjadi embarkasi antara lima Kabupaten di wilayah timur Kalbar, sambungnya.

Penerbangan 2 kali jemah haji Sintang dikarenakan  pesawat dari Sintang ke Pontianak itu jenisnya ATR, jadi kapasitas penumpang terbatas, satu pesawat hanya bisa menampung kurang lebih 70-an orang, maka kami bagi dua kali penerbangan dalam satu hari, jelasnya

Kabag Kesra menginformaksikan kembali bahwa Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Sintang masuk dalam kloter 16 dengan total 154 CJH. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan