Lepas IKIP PGRI, Magang dan KKM  

 Sintang

Hendri Harahap saat melepas mahasiswa magang dan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak di Balai Ruai

Sintang,KRP.Com-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Hendri Harahap, S.Sos,MM melepas mahasiswa magang dan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak di Balai Ruai kompleks rumah jawatan Bupati Sintang, Selasa (06/11/2018).

Pada kesempatan itu, Hendri mengatakan, menjadi tenaga pendidik itu haruslah memperhatikan pendidikan karakter bagi anak didik kelak, kita perhatikan bahwa nilai kepribadian menjadi hal penting.

Sekarang ini lanjut Hendri, orang pintar itu banyak, hanya saja karakternya kurang baik, karena itu perlu guru yang mendidik karakter anak-anak kita,” lanjut Henri.

Menurut Henri, kegiatan magang dan KKM ini dirasa membantu pemerintah dalam membangun masyarakat, sesuai visi pembangunan pemkab Sintang, Keberadaan calon-calon guru ini memberikan harapan dan kontribusi besar bagi dunia pendidikan kita. 

Peserta magang dan KKM tahun akademik 2018/2019 ini berjumlah 31 orang. Kesemuanya merupakan mahasiwa IKIP PGRI yang berasal dari Kabupaten Sintang. 

Kami berterima kasih kepada Pemda Sintang atas ruang yang diberikan pada kami untuk berkarya melalui anak-anak kami selama beberapa waktu ini,” kata Suherdianto, M.Pd selaku perwakilan Rektorat IKIP PGRI yang menerima kembali para mahasiwa tersebut. 

Menurut Suherdianto, kegiatan magang dan KKM ini merupakan agenda pendidikan dalam jalinan kerjasamanya dengan pemerintah guna meningkatkan kualitas lulusan dan membantu Pemda mengatasi kekurangan tenaga pendidik.

Saya harap setelah kalian belajar dan merasakan pengalaman dunia nyata selama beberapa waktu ini, kalian bisa mulai berfikir untuk menjadi teladan, jadi contoh dan bagian dari inspirasi untuk para calon murid kalian kelak,” pesan Suhedianto lagi. 

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, kecamatan dan Kepala Desa Jerora 1. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan