Lepas Tim Pesparwai Sintang ke Ketapang

 Sintang

Lepas Tim Pesparwai Sintang ke Ketapang.

Sintang,KRP.Com

 “Saya berharap Tim Pesparawi Sintang bisa mendapatkan medali emas sehingga nanti bisa berpartisipasi pada Pesparawi tingkat nasional”.

Untuk meraih prestasi itu, tentulah perlu berlatih, berdoa dan dispilin selama masa perhelatan, bertekadlah jaga nama baik Kabupaten Sintang selama mengikuti kegiatan Pesparawi.

Demikian pesan, nasehat dan harapan Bupati Sintang dr H Jarot Winarno saat melepas kontingen kabupaten Sintang untuk mengikuti pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang pada 1-7 Juli 2019.

Acara pelepasan dan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang pada Jumat, 28 Juni 2019.

Bupati Jarot menambahkabn. Pemerintah Kabupaten Sintang akan mengurus Pesparawi ini dengan baik dan memperlakukan sama dengan pelaksanaan MTQ dan Pesparani.

Selamat kepada peserta yang sudah terpilih sebagai peserta untuk mewakili Kabupaten Sintang, ujar menyemangati kontingen.

Tery Ibrahim Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa LPPD Kabupaten Sintang turut membantu Pemkab Sintang dalam membangun mental spiritual masyarakat dalam hal ini bernyanyi.

Bernyanyi dalam Firman Tuhan  merupakan bentuk ungkapkan syukur kepadaNya, lanjut Terry.

LPPD Sintang dalam tugasnya telah menampung dan mengembangkan kreativitas seni suara dan musik gerejawi secara profesional, meningkatkan kualitas bernyanyi, paduan suara dan musik gerejawi.

Sebab itu, untuk Pesparawi Ke IX Ketapang, kami sebanyak 174 orang peserta, terdiri dari 162 peserta, 12 pengurus/official, pelatih dan pengurus LPPD, sudah berlatih sejak bulan Maret 2019.

Tim Sintang akan mengikuti 9 jenis perlombaan yakni Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja Campuran, Paduan Suara Anak yang  tahun lalu juara di tingkat provinsi dan nasional.

Musik Pop Gerejawi, Vocal Group, Solo Anak Usia 7-9 tahun, Solo Anak Usia 10-13 tahun, Solo Remaja Putra, dan Musik Etnik” tambah Tery Ibrahim.

Peserta berasal dari pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, ada juga anggota Polwan, dan Hamba Tuhan serta umat Kristiani dari berbagai gereja.

Saya juga mohon kepada Bapak Bupati Sintang agar, kalau ada peserta dari Sintang yang meraih emas mohon Bupati Sintang memberikan reward.

Kami akan berangkat pada Minggu 30 Juni 2019 menuju Ketapang menggunakan transportasi darat pada malam hari, jelas teryy.

Pada momen pelepasan tersebut, Bupati Sintang dan Kapolres Sintang disuguhi  penampilan paduan suara anak,  solo anak 7-9 tahun.

Paduan suara remaja, Solo anak putri 10-13 tahun, Paduan suara dewasa campuran, Solo remaja putra dan Vocal Group.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Pemerintah Kabupaten Sintang dari Bupati Sintang dr H Jarot Winarno kepada Ibu Rosmiyati Simanjuntak sebagai Ketua LPPD Kabupaten Sintang. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan