Letakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat JELAS

 Sintang

peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Jemelak Lestari

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, Kamis (24/10) melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Jemelak Lestari (Jelas) di lokasi pembangunan Sekretariat Jelas, persis disamping Kantor Lurah Akcaya.

Barang siapa yang mencintai alam semesta, maka alam semesta akan balik mencintai mereka dan akan jauh dari bencana alam.

Maka saya sangat memberikan perhatian kepada kelompok masyarakat yang mau mengikrarkan diri untuk menjaga alam dan lingkungan ini, sambung Jarot.

Saya, lanjut Jarot, sudah mengeluarkan surat keputusan terhadap status 12 danau lindung di Kabupaten Sintang, salah satunya adalah danau Jemelak ini.

“kita tahu bahwa upaya masyarakat Kelurahan Akcaya dalam memperkenalkan Danau Jemelak ini sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu. Dan tahun 2019 ini akhirnya masyarakat disini membentuk sebuah organisasi yang diberi nama Jemelak Lestari atau Jelas.

Pemkab Sintang sangat menghargai upaya dan komitmen dari masyarakat seperti ini. Untuk itu, kita sudah berikan bantuan dana untuk Jelas membangun sekretariatnya” terang Bupati Sintang.

“bagi saya, kawasan Danau Jemelak ini seperti surga yang tersembunyi. Maka kami sangat mendukung konsep-konsep untuk mengembangakan kawasan JELAS.

Organisasi Jelas ini akan di bantu oleh Tim dari World Wide Fund for Nature (WWF) dan Sintang Fresh Water Care. Silakan saling bekerjasama dalam menjaga dan mengembangkan Danau Jemelak ini” pesan Bupati Sintang.

Lurah Akcaya Edi Hartono menjelaskan bahwa bangunan ini nanti akan dipergunakan oleh organisasi Jemelak Lestari sebagai sekretariat.  “terima kasih kepada Bapak Bupati Sintang yang telah membantu pembangunan gedung untuk sekretariat Jelas.

Bagi saya pembangunan sekretariat  ini merupakan tahap awal upaya Pemkab Sintang untuk memperkuat organisasi Jemelak Lestari. Bangunan ini nanti berukuran 6 x 9 meter” terang Edi Hartono.

Sementara Larry Hans Didink, Ketua Jemelak Lestari menjelaskan bahwa organisasinya sudah memiliki akta notaris dan sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Sintang.

“apa yang sudah kita lakukan dan direncanakan untuk Danau Jemelak ini sudah mendapatkan dukungan juga dari DPRD Sintang, dinas terkait dan seluruh masyarakat di Kelurahan Akcaya.

Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LKTL) juga sudah melakukan pengambilan gambar tentang upaya dan keberhasilan Kabupaten Sintang dalam menjaga lingkungan di Danau Jemelak ini, katanya.

Kami tentunya terbuka terhadap saran dan pendapat dari siapa saja untuk menjaga, melindungi dan mengembangkan kawasan Danau Jemelak ini, tutup Larry. (Humas/Js).

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan