LKTL – Restoran Kaum Jakarta, Terus Promosikan Kuliner Khas Sintang

 Sintang

Restoran kaum Jakarta Promosikan Kuliner khas sintang.

Sintang,KRP.Com

Kabupaten Sintang, yang letaknya paling ujung timur nomor 2 di Kalimantan Barat, mungkin saja masyarakat Indonesia belum tahu bahwa daerah itu banyak memiliki potensi kuliner dan wisata alam.

Agar masyarakat luas mengetahuinya maka pemerintah daerah itu belum lama ini bergabung dan bekerjasama dengan satu lembaga yang disebut, Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LKTL) dan Restoran KAUM Jakaarta.

Tujuanya tidak lain, agar masyarakat luas mengetahui di mana posisi Sintang, wisatanya, budayanya dan kulinernya sehingga mengunjunginya.

Salah satu karya kolaborasi lembaga ini dengan pemkab Sintang belum lama ini adalah kunjungan eksplorasi ke Sintang yang kemudian bahan-bahan makanan dan minuman khas daerah itu di usung ke Jakarta untuk di olah, dipromosikan.

Diantaranya, buah keranji, buah asam maram, ikan lais, potensi kuliner ini setelah di olah/di racik Restoran KAUM Jakarta kemudian di sajikan untuk dinikmati banyak masyarakat/pengunjung.

Puncaknya pada tanggal 23 Mei diadakan pertemuan “A Taste of Kalimantan: Eskplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang di Restoran KAUM Jakarta yang dihadiri Markus Afen Asisten 3 Bupati Sintang

serta seluruh organisasi perangkat daerah itu.

Perwakilan kementerian sektor swasta, media, dan juga mitra-mitra pembangunan daerah.

Pada pertemuan itu, para tamu undangan selain mecicipi kuliner khas Sintang, juga melihat pameran tenun non mesin khas Sintang.

Selama pameran dan makan malam, para tamu undangan juga menyaksikan langsung penampilan Baby Borneo, musisi tradisional yang memainkan alat musik sape yang didatangkan langsung dari Sintang.

Dari kegiatan ini, tentu harapan masyarakat Sintang dan pemerintahnya, LKTL dan mitranya, tertarik untuk mengunjungi Sintang.

Kolaborasi antara Kabupaten Sintang, KAUM Jakarta, dan juga LTKL, ternyata telah mempromosikan Sintang dengan cara yang unik, ucap  Markus Afen saat membuka acara itu. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan