Lonardus Mitjang, Ajak Pilih Paslon 3

 Sintang

 

Nandes dan Lonardus Mitjang

Sintang, KRP.Com

Tokoh masyarakat (Tomas) Sintang, Lonardus Mitjang, meski sudah masuk umur lanjut usia, tapi ingatannya soal politik masih terasa.

Lihat saja, tokoh politik lokal mulai era orde lama, orde baru dan era reformasi itu, pakai tongkat penyangga, masih sempatkan diri beri petunjuk 3 jari untuk dipilih tgl 9 Desember 2020 nanti.

Luar biasa, begitulah pak Mitjang, sapaan akrabnya, masyarakat Sintang khususnya Dayak, menyukainya karena pribadinya yang suka blak-blakan/tulus/kuat berjuang buat warganya.

Beberapa periode duduk di dewan perwakilan rakayat (DPR) dan sebaliknya, Pak Mitjang seingat warga dayak khususnya, tetap berjuang melalui partai.

Pak Mitjang mengajak masyarakat Sintang pilih nomor urut 3, bukannya ujuk-ujuk, melainkan karena nomor urut 3 putra daerah, Dayak yang sudah teruji mampu sebagai pemimpin.

Pak Mitjang bermaksud orang lain pun mampu, hanya Ia menyatakan bahwa paslon 3 lebih disukai masyarakat Sintang, orang muda, energik dan nasionalis, Ia mengakui informasi paslon 3 sudah merakyat.

Ia memang sebut, Dayak harus tunjukkan persatuannya, ketika sudah ada putra Dayak yang mampu memimpin wajib diberi peluang oleh sukunya sendiri.

Apalagi, orangnya masih muda/berprestasi, apa salahnya kita pilih, warga lain aja suka, tiru Nandes, anak muda yang dekat dengan pak Mitjang, ketika menuturkan hal masih semangatnya pak Mitjang mengikuti Pilkada Sintang.

Kepada media ini Jumat (6/11) Nandes berkisah, bahwa pak Mitjang begitu semangatnya ajak masyarakat Sintang beri kesempatan kepada Yohanes Rumpak – Syarifuddin untuk memimpin Sintang 2021 – 2024.

Pak Mitjang itu lanjut Nandes, mengaku juga mengikuti informasi dari 2015 – 2019 seperti apa pembangunan mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga pusat kota Sintang.

Bahkan katanya, akan ada transmigrasi ke Ketungau Hulu tahun 2020 ini, sampai kepadanya, namun katanya bila pasangan cabup cawabup nomor 3, Yohanes Rumpak – Syarifuddin menang, hal transmigrasi itu pasti tidak ada.

Sementara pembangunan-pembangunan yang mangkrak itu, dan yang namanya prioritas bagi rakyat, paslon 3 itu tau, saya yakin pak Rumpak pasti melakukannya cepat.

Pak Mitjang yakin, Yohanes Rumpak, mengerti keinginan warga pedalaman/perbatasan/tertinggal dan yang datang kesana, mereka dulu disejahtrakan, bukan malah mendatangkan orang lain, tiru Nandes (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan