Makorem 121/Abw Sambut Satgas Pamtas Ri-Malaysia

 Sintang

Upacara militer di Lapangan Makorem 121/Abw.

Sintang,KRP.Com-Pada hari Kamis Tanggal 24 Mei 2018 Pukul 09.00 Wib, Makorem 121/Abw sebagai tuan rumah penyambutan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia TA.2018 Yonif 642/Kapuas.

Penyambutan dilaksanakan dengan upacara militer di Lapangan Makorem 121/Abw, dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. dan dihadiri oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin, Komandan Brigif 19/KH, para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki, para Kabalak sejajaran Korem 121/Abw dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr beserta Pengurus.

Dalam sambutan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tpr yang disampaikan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. menyampaikan selamat datang kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia TA. 2018 Yonif 642/Kapuas.

Keberhasilan yang di capai oleh Yonif 642/Kapuas didaerah penugasan kiranya dapat memantapkan tekat dan semangat juang menyonsong tugas kedepan, tetap jaga nama baik satuan, jaga diri kalian masing-masing, jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi contoh yang baik sebagai Prajurit TNI di mata Masyarakat, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian di rumah, pengalaman yang didapat dalam tugas hendaknya menjadi bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan perkembangan saat ini. Adapun tugas dari para prajurit Satgas ini, selain menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan rawan, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan seperti penyelundupan senjata dan gangguan keamanan lainnya. Ujarnya.

Acara diakhiri dengan penerimaan penghargaan dan pemberian ucapan selamat kepada Prajurit Satgas oleh Danrem 121/Abw, Kasrem 121/Abw, Komandan Brigif 19/KH dan undangan lainnya. (Penrem/Red)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan