Mantapkan Kerjasama dengan Cirebon

 Sintang

Henri Harahap mewakili Bupati Sintang, berkunjung ke Disperindagkop Kabupaten Cirebon dalam rangka tindak lanjut MoU.

Sintang,KRP.com-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang H.Henri Harahap, mewakili Bupati Sintang berkunjung ke Disperindagkop Kabupaten Cirebon dalam rangka tindak lanjut MoU antara Pemerintah Sintang dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Kamis (17/1).

Rombongan Henri disambut langsung Kepala Disperindagkop Kabupaten Cirebon Deni Agustin beserta jajaran di gedung pertemuan kantor Disperindagkop Kabupaten Cirebon.

Pertemuan itu membahas kerjasama dalam bidang perdagangan serta pengelolaan sumber daya alam khususnya tanaman rotan. 

Kunjungan selama 2 hari tersebut, Henri dan rombongan mengunjungi Industri Kecil Menengah (IKM) Rotan Cirebon, IKM Batik Cirebon, dan IKM Batu Alam Cirebon.

Kadisperindagkop Sintang H.Sudirman, Kadisperkebunan Sintang Veronica Ancili serta Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Sintang Hendrika serta OPD terkait, juga ikut dalam kunjungan tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis, 8 November 2018, Bupati Sintang dr Jarot Winarno berkunjung ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Industri Pangan, Olahan, dan Kemasan di Satuan Pelayanan (Satpel) Pengembangan Industri Rotan di Cirebon. Kunjungan kerja itu tidak hanya meninjau lokasi workshop Satpel tapi juga meninjau hasil kerajinan tangan rotan.

Kini, bahan baku rotan oleh Pemkab Cirebon telah ekspor hingga ke Rusia. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan