Milton, Beberkan Alasan Pilih Pemimpin Baru

 Sintang

 

Drs Milton Crosby saat bersama warga Kelam Permai

  Sintang, KRP.Com

Juru kampanye paslon 3 Drs Milton Crosby, Rabu (10/11) beberkan kepada masyarakat kecamatan Kelam Permai, alasan pilih pemimpin baru pada Pilkada Sintang 9 Desember 2020

Pemimpin baru itu adalah, Yohanes Rumpak – Syarifuddin, paslon nomor urut 3 dengan slogan Mandau Mengkilat, sambung Milton.

Milton mengatakan, Visi paslon 3 sangat jelas yaitu, Mewujudkan Sintang Baru melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahtraan rakyat berlandaskan semangat beduruk (Gotongroyong).

Misinya tertuang dalam 7 bilah Mandau Mengkilat 1, Mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur secara adil dan merarata, 2, Meningkatkan kesejahtraan yang berpijak pada ekonomi kerakyatan berlandaskan pemberdayaan dan semangat beduruk,.

Milton menyebut, poin 1 -2 misi paslon 3 ini, nyaris tidak dilakukan pemerintah sebelumnya meski dana pembangunan cukup besar tiap tahunnya.

Ironisnya kata Milton, uang pembangunan malah dikembalikan ke pusat.

Misi 3, lanjut Milton, Meningkatkan pelayanan pendidikan yang tuntas dan berkualitas, 4, Meningkatkan pelayanan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif dan preventif.

Misi 3-4 –pun oleh pemerintah sebelumnya tidak dilakukan secara maksimal sehingga angka stanting masih tinggi secara program kesehatan dan pendidikan baik sarananya masih jauh tertinggal dari kab lain.

Misi 5, Mengoptimalkan pengelolaan sumberdaya alam dan pelestarian lingkungan hidup dengan menjungjung tinggi martabat masyarakat hukum adat.

Misi 5 ini menurut Milton merupakan jawaban dari apa yang pernah terjadi terhadap masyarakat Dayak yang dipenjarakan akibat pembakaran lahan.

Dipimpin paslon 3 kasus serupa tidak boleh terjadi, tegas Milton.

Paslon 3 sebagai putra Dayak, merasa terpanggil atas peristiwa itu sehingga memasukkan poin ini dalam misi kerjanya selaku bupati.

Misi 6, Melaksanakan efektifitas birokrasi untuk pelayanan publik yang prima.

Misi ke 6 ini ungkap Milton, juga dalam rangka mengubah kebiasaan birokrasi bertele-tele dan menyulitkan masyarakat, dipimpin paslon 3 biro krasi harus cepat dan prima.

7, Menciptakan tatanan masyarakat yang aman dan adil berlandaskan keimanan kepada Tuhan Yang maha Esa.

Khusus poin 7 ini kata Milton, terkait penciptaan keamanan ketika ada masyarakat yang tidak senang semisal peristiwa pelarangan pemasangan lampion di hari Imlek umat Tionghua.

Dipimpin paslon 3, semua hari besar disilahkan meramaikannya sesuai aturan selama tidak menganggu kenyamanan masyarakat.

Inilah poin-poin pro rakyat yang akan dilakukan sekaligus sebagai alasan memilih paslon 3 di tgl 9 Desember 2020.

Saya jamin paslon ini tidak mengingkari misi ini sebab paslon 3 ini, Cabupnya adalah seorang yang berkarir di bidang ekonomi sedangkan Cawabupnya dari ASN, hingga pencalonannya tidak pernah berurusan polisi, beber Milton (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan