Minta Dinas Terkait Selektif Laksanakan Paket C

 Sintang

Sandan, Ketua Komisi C DPRD Sintang.

Sintang, KRP.Com

Ketua Komisi C DPRD Sintang Sandan, minta pemerintah dalam hal ini dinas terkait, Dinas Pendidikan, selektif pada rencana pelaksanaan Kejar Paket C tahun ini.

Kejar paket C (Setara SMU/SMA) yang akan dilaksanakan pemerintah tahun ini, di Sintang mungkin saja pesertanya banyak, maka kami Komisi C sebagai mitra kerjanya Dinas Pendidikan perlu saling mengingatkan agar pelaksanaan program tersebut sesuai harapan.

Demikian Sandan bicara soal Kejar Paket C kepada media ini (21/1) kaitan pelaksanaannya agar menghasilkan mutu dan kalau dapat, tidak muncul masalah dikemudian hari bagi si peserta.

“Kita tidak ingin terulang kembali kasus pelaksanaan Paket C yang merugikan person dan penyelenggara, yang kita ingini kali ini harus menguntungkan terutama bagi pemegang izajah Paket C itu sendiri” .

Maka kaitan itulah, DPRD Sintang dalam hal ini Komisi C, kami minta tegas supaya Dinas Pendidikan selektif terhadap peserta dan pelaksanaan kelompok belajar dimaksud, sesuai aturan main yang ditetapkan pemerintah, lanjutnya.

Tidak saja kepada Dinas Pendidikan, terhadap Dinas / Badan yang terkait, masyarakat, LSM, hal pengawalan, pengawasan atas penyelenggaraan Paket C tersebut, juga kami harapkan supaya pelaksanaannya berkualitas, harapnya.

Sandan menyebut, pelaksanaan Paket C tahun ini, bertepatan juga dimulainya seleksi perangkat desa di setiap kecamatan, ratusan jumlahnya, nah…kita kelak tidak mau dengar ada seleksi perangkat desa batal karena izajah paket Cnya bermasalah.

Disatu sisi, desa sudah melaksanakan seleksi yang demokratis agar perangkatnya lengkap, tapi gara-gara izajah paket Cnya calon perangkat bermasalah, bisa muncul masalah-masalah lain yang mengakibatkan desa tersebut tidak punya perangkat yang lengkap.

Contoh kasus inilah yang kita khawatirkan jangan sampai terjadi di Sintang, maka sebagai mitra penyelenggara kami ingatkan lebih awal supaya pelaksanaan Paket C tahun ini benar-benar bersih, transparan, sesuai aturan sehingga siapapun pemegang izajah Paket C  kita semua berharap dapat dipergunakan sebagai syarat legal mencari pekerjaan, pesan Sandan. (Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan