Ngopi Bareng Barista

 Sintang

Bupati Sintang Ngopi Bersama Para Barista Di Tepian Sungai Kapuas

 

Sintang, KRP.Com-Komunitas Barista Guild Kapuas Raya menggelar kegiatan ngopi bersama Bupati Sintang di Taman Bungur depan rumah dinas jabatan Bupati Sintang, Sabtu sore (03/2/2018).

Pada kegiatan tersebut para barista meracik kopi tanpa menggunakan gula agar menciptakan cita rasa yang khas dari kopi tersebut.

Bupati Sintang, yang memang penikmat kopi, mencoba racikan kopi ala para barista Guild Kapuas Raya dan melihat langsung prosesnya.

Seusai kegiatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan bahwa para barista-barista asal Sintang ini merupakan generasi pelaku ekonomi kreatif yang mampu membuat kopi memiliki cita rasa yang khas.

Saya telah mencicipi rasa kopi yang diracik oleh para barista Sintang dan saya menginginkan Sintang memiliki trend kopi asli Sintang.

Tadi saya cicipi banyak kopi dari luar, seperti kopi dari Flores, kopi dari Bali, Kopi dari Toraja,bahkan mereka juga ada memblending kopi, semuanya dari luar,

Menurut Bupati trend kopi di Sintang harus ada sebab potensi daerah juga ada, “kita akan mendeplot 20 hektar kopi robusta, nanti kita akan bagikan diberbagai tempat untuk di Kabupaten Sintang, janjinya.

Sementara itu, Agung salah satu peracik kopi atau barista asal Sintang mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk sharing sesama barista Sintang.

Kemudian mengenalkan kopi buatan para barista Sintang bareng Bupati, “tentu kami sangat senang bupati hadir, lanjut Agung.

Agung menambahkan bahwa dengan kehadiran bapak Bupati Sintang ditengah-tengah komunitas para barista ini dapat menambah motivasi untuk kedepannya,

Tentunya ini menjadi sebuah dorongan bagi kami, karena ilmu pak Bupati tentang kopi itu sangat tinggi, tadi seperti ketika melihat kami tengah meracik kopi, puji Agung.(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply