Operasi Aman Nusa II, Temukan 2 Orang Reaktif

 Sintang

Suasana operasi yustisi covid 19.

Sintang,KRP.Com

 

Rapid Test pengunjung Cafe dan Warung Kopi, yang dilakukan Polres Sintang  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, TNI, Satpol PP, BPBD dan Komunitas motor HVC Sintang, menemukan 2 orang reaktif.

 

Dua orang (2) reaktif tersebut dari sasaran titik Operasi Kontijensi Aman Nusa II Pencegahan Penyebaran Covid 19 yaitu cafe dan warung kopi diantaranya, Cafe Monokrom, Cafe Exis, Cafe Bailey, Kopi Tiam 99, serta Ruang Kopi 77.

 

 

Demikian informasi ini dari Kasubbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto saat dikonfirmasi mendia ini (1/10) terkait kegiatan terebut.

 

Hariyanto menambahkan, operasi yustisi tersebut dimulai dari arahan dari tim kepada pengelola usaha dan pengunjung lalu bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker langsung dilakukan Rapid Test ditempat.

 

Selama operasi terdapat 102 orang yang menjalani Rapid Test, dengan hasil 100 orang Non-Reaktif dan 2 orang dengan hasil Reaktif.

 

Bagi yang telah di Rapid Test yang hasilnya Reaktif akan segera dilakukan pemeriksaan Swab PCR di Dinas Kesehatan, sambungnya.

 

Hariyanto menuturkan, Operasi yustisi dilakukan Rabu (30/9 dan berakhir pukul 00.00 Wib. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif

 

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan penegakan protokol kesehatan di halaman Polres Sintang, dipimpin Waka Polres Sintang Kompol Alber Manurung, S.I.K.

 

Dalam arahannya Waka Polres Sintang menekankan kepada para petugas agar mengedepankan sikap humanis terhadap para pelanggar Prokes.

 

“Berikan edukasi kepada mereka bahwa pencegahan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama, agar penularan Covid-19 dapat diminimalisir sehingga tidak ada lagi penambahan cluster baru di kabupaten Sintang”. Jelasnya. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan