Pacu ASN Bayar Zakat Bupati Sintang Keluarkan Edaran

 Sintang

Henri Harahap Asisten Perekonomian dan Pembangunan, mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Sosialisasi Surat Edaran.

Sintang,KRP.com

  1. Henri Harahap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Sosialisasi Surat Edaran Bupati Sintang Nomor 465/1878/Kesra/2018 tanggal 2 Juli 2018 tentang Pelaksanaan Zakat, Infaq dan Shadaqah Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Kegiatan itu di gelar di Balai Ruai Selasa 11 Desember 2018 tahun lalu.

  1. Henri menjelaskan bahwa sesuai amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat, bahwa zakat merupakan pranata keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Zakat adalah harta yang wajib dikeluarkan oleh seorang muslim atau badan usaha untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan syariat islam.

Selain itu, kita juga mengenal infak, yaitu harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

Selain zakat dan infak, ada juga sedekah yaitu harta atau non harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

Tiga konsep ini merupakan potensi besar dijadikan alat untuk memberdayakan umat Islam” terang H. Henri Harahap.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sintang H. Yakub Basyari menjelaskan bahwa Bupati Sintang sangat mendukung para ASN memberikan zakat yang maksimal.

Baznas Kabupaten Sintang dalam mengelola zakat yang sudah diterima dengan melakukan beberapa kegiatan seperi sudah melakukan bedah rumah di dalam kota Sintang sebanyak 8 unit rumah.

Bantuan untuk pedagang kecil sebanyak  5 PKL, bantuan bencana di Palu, serta bantuan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa tidak mampu” terang Yakub Basyari. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan