Pangdam XII/TPR – Sintang Gelar Ramah Tamah

 Sintang

Ramah tamah bersama Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, Sekda, Dra Yosefa Hasnah, Forkopimda, OPD, Tokoh masyarakat, hadiri malam ramah tamah bersama Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (31/10).

Pada kesempatan itu, pertama, Jarot mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/TPR karena berkenan mengunjungi Sintang dan laksanakan ramah tamah buat pejabat dan masyarakat Sintang.

Kedua, berterimakasih karena telah menerima 15 putra-putra dari perbatasan Sintang untuk menjadi anggota TNI.

Selanjutnya Jarot mengungkapkan harapannya agar lebih banyak lagi putra-putra Sintang dapat menjadi anggota TNI, jika secara jasmani dan rohani memenuhi syarat.

Tentunya dengan kehadiran Pangdam XII Tanjungpura di Sintang pasti memberikan semangat dan energi baru bagi kami untuk terus membangun negeri kami ini, lanjutnya.

Pangdam membalas sambutan bupati Sintang, mensyukuri sekaligus menjelaskan kunjungan ke wilayah kerjanya.

Selain tugas rutinitasnya, kunjungan kali ini juga penting yakni melihat TMMD yang adalah bagian dari kegiatan program TNI dalam rangka membantu pemeritah daerah.

Ia pun berharap TNI yang berada di wilayah Kabupaten Sintang dapat bekerja secara maksimal dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya Pemda Sintang.

Pangdam menyebut, kunjungannya juga dalam rangka menutup kegiatan TMMD di Putussibau, di daerah perbatasan.

Pangdam juga sampaikan, bahwa saat ini TNI kekurangan lahan untuk latihan, maka Ia pun berharap kepada pemerintah daerah (Sintang-red) dapat memberikan lahan untuk latihan para prajurit TNI.

Ini penting karena bagaimanapun juga dalam meningkatkan profesionalnya prajurit menjaga perbatasan dibutuhkan lahan latihan, lanjutnya.

Mengenai perekrutan prajurit TNI, Pangdam menyebutkan akan tetap mencari pemuda yang terbaik, Kalau perlu mantan paskibraka, mantan pramuka dan mantan relawan yang memiliki wawasan kebangsaan, atau mungkin tokoh masyarakat, tokoh adat yang memiliki pemuda yang lulusan SMA.

“Tolong beri kami pemuda-pemuda terbaik yang dapat kamu seleksi secara fair” lanjutnya.

Jadi ini adalah peluang yang sangat bagus, kita akan bimbing pemuda yang miliki kriteria tadi mulai dari sekarang sosialisasikan kepada seluruh pemuda yang bertekad mengabdi menjadi tentara, katanya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan