Pasca Cuti Bersama, Bupati Sidak Sejumlah OPD

 Sintang

Jarot Winarno dan Yosepha Hasnah memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah atau ke sejumlah instansi pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang.

Sintang,KRP.com-Pasca cuti bersama perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, memimpin inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah daerah itu, Selasa (2/1/19) pagi.

OPD yang di sidak, sejumlah instansi pelayanan publik seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kantor Camat Sintang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang.

Jarot Winarno mengatakan, Sidak ini di lakukan guna memastikan proses pelayanan publik yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung pasca cuti bersama natal dan tahun baru.

Seperti di ketahui, cuti nasional yang diberikan berlaku sama bagi ASN dimana saja bertugas, apabila ada ASN yang tidak mematuhi ada sanksinya, meski demikian Sidak di lakukan ke OPD tertentu atau OPD yang banyak bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat seperti, pengursan pembuatan KTP dan lainnya di kantor capil, proses perizinan di DPMPTSP, serta pelayanan di rumah saki.

Selanjutnya jelas Jarot, Kota Sintang ini merupakan kota yang baru tumbuh sehingga perizinan berkaitan dengan tata guna tanah atau lahan seperti IMB, izin HGU, izin HPL, izin tempat hiburan dan lainnya pasti terdapat masalahan, namun demikian proses pelayanan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Tapi syukur, di Capil proses pelayanan bagus pasca cuti bersama ni, pelayanan tetap lancar seperti hari-hari biasa, sidak ke capil ini penting karena ini berkaitan dengan proses penyelenggaraan pemilu, tadi saya cek, jangan sampai hak politik orang hilang gara-gara  masalah teknis belum terekam di e-ktp,”tutur Jarot.

Sementara terkait proses perekaman e-ktp dirinya mendapat laporan bahwa untuk saat ini proses pelayanan perekaman sampai saat ini sudah mencapat 97% lebih, jadi tinggal 2% lebih saja yang belum melakukan perekaman.

“teman-teman dari Dukcapil bertekat sisa yang belum melakukan perekaman sebelum hari H pencoblosan sudah selesai semua, mudah-mudahan bisa 100%, paling nda 99% lah.

Sementara tadi kerumah sakit di lanjutkan oleh bu Sekda karena saya ada kegiatan lain, untuk rumah sakit sendiri menurut laporan pelayanan sudah berjalan seperti biasa, tidak ada kendala”tutup Jarot.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang Syarif M Taufiq mengatakan sangat menyambut baik sidak yang di lakukan oleh Bupati dan Sekda tersebut, karena hal itu merupakan proses pengawasan langsung dari atasan dan juga koreksi bagi setiap instansi serta sangat di sadari juga bahwa sebagai tempat pelayanan publik terkait dokumen kependudukan.

Ini sangatlah penting, sehingga harus menjamin pasca cuti bersama ini loket-loket harus berfungsi. “Alhamdulillah rekan-rekan media bisa liat tadi semua loket berfungsi dengan baik, walaupun beberapa orang yang izin dan ada juga yang cuti ya, kalau yang tidak ada keterangan tadi saya cek tidak adalah, kalau izin dan cuti ada keterengan suratnya ya”kata Taufiq. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan