Paslon YES Silaturahmi dengan NU

 Sintang

Paslon YES Silaturahmi dengan PCNU Sintang.

Sintang,KRP.Com

Calon bupati dan wakil bupati  nomor urut 3, Yohanes Rumpak – Syarifuddin melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sintang.

Pertemuan yang berlangsung di Sekretariat PCNU (28/10) dihadiri sebanyak 50 orang, mengingat harus tetap menjalankan protok covid-19.

Ketua Amal Zakat dan Infak PCNU, H.Sukarno dalam sambutannya menyampaikan terimkasih kepada pasangan cabup cawabup Sintang nomor urut 3, Yohanes Rumpak – Syrifuddin yang berkenan silaturahmi atas undangan PCNU.

H Sukarno kemudian menceritakan perkembangan PCNU Sintang dan seperti apa hubungan PCNU dengan pemerintah 5 tahun lalu.

Seperti diungkapkan salah satu pengurus PCNU bahwa , perkembangan PCNU Sintang berjalan lambat, faktornya adalah, tersumbatnya akses kepemerintahan, sulit menerima NU sehingga tidak ada kerjasama yang terjalin selama itu (5 tahun-red).

Yohanes Rumpak, setelah sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran PCNU dan anggotanya, menyampakan singkat padat Visi-Misi paslon 3 ketika dipercaya memimpin Sintang 2021 – 2026.

Ia kemudian menyampaikan empat program utama dalam pembangunan kabupaten Sintang kedepan, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta infrastruktur.

Secara berturut-turut, program itu Ia jabarkan jelas padat baik teknis dan keterlibatan masyarakat dan NU sendiri.

Kontribusi NU ini jelas, NU pelopor dan perintis negara ini, kalau tidak diterima di pemerintahan kan lucu”, kata Yohanes.

Yohanes menyebut, jika saya nanti terpilih saya jamin PCNU ada digaris depan, kalau tidak ada, kejar saya di pendopo”, ungkapnya.

Saat menutup paparannya, Yohanes berpesan agar kita masyarakat Sintang wajib menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman dan memelihara keharmonisan , tutupnya.

Giliran cawabup Syarifuddin bicara, mempertegas komitmen keduanya mensejahtrakan masyarakat Sintang juga melalui pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang merupakan bidangnya di pemerintahan.

Menurutnya, kinerja SDM yang unggul akan berimbas kepada  pelayanan publik yang memuaskan, baik dipemerintahan baik di pelayanan publik lainnya di Sintang.

Maka ketika paslon 3 memimpin Sintang kelak, kami akan memakai ASN yang bersedia membuka diri menjadi pelayan publik super cepat, ujarnya.

Demikian pula bidang usaha yang seluas-luasnya termasuk anggota NU Sintang, silahkan manfaatkan beraktifitas ekonomi di kesempatan kami nanti bupati dan wakil bupati, janjinya.

Tidak hanya itu, Cawabup Syarifuddin juga ungkapkan kabar gembira dari Ketua Komisi 5 DPR RI yaitu Lasarus yang sekaligus Ketua DPD PDIP Kalbar, yang sedang memperjuangkan  salah satu undang-undang tentang jalan desa dan kabupaten, UU ini sudah dibicarakan dengan 3 menteri terkait, kutip Cawabup (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan