PDI-P Laksanakan Konsolidasi dan Pelatihan Saksi

 Sintang

Maskendari saat menyampaikan materi Saksi.

Tempunak, KRP.Com

PDI-Perjuangan Cabang Sintang, motor k

oalisi partai pengusung pasangan cabup- cawabup Sintang nomor urut 3, Rabu 25/11 laksanakan konsolidasi dan pelatihan saksi di taman wisata Kedah Tempunak.

Konsosildasi dan pelatihan saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk kecamatan tersebut, dibuka Ketua DPC Sintang Jeffray Edward dan dihadiri ratusan pengurus anak ranting partai, simpatisannya.

Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Sekretaris BP Pemilu DPD PDIP Kalimantan Barat, Maskendari sekaligus pemateri pada acara itu.

Tan rumah kegiatan itu, Tuah Mangasih Situmorang, anggota DPRD Sintang Dapil, Sepauk – Tempunak, dalam orasi politiknya menegaskan bahwa pertemuan pengurus, kader dan simpatisan PAC PDIP Tempunak, tidak lain untuk menyampaikan dan menegaskan secara langsung perintah partai memenangkan paslon 3 yang diusung PDIP dan koalisinya, PAN, Gerindra, Perindo.

Tuah mengatakan, Cabup Paslon 3 Yohanes Rumpak, yang kebetulan putra Sepauk – Tempunak maka, kader PDIP Tempunak diminta partai wajib berjuang seperti banteng untuk memenangkan jagoan kita.

Demikian juga disaat pemungutan suara di TPS, saksi PDIP supaya aktif, kritis, dan jangan menandatangani BA C1 jika da kejanggalan, tegasnya.

Ketua DPC PDIP Sintang Jeffray Edwar menambahkan, konsolidasi adalah agenda penyampaian amanah ketua umum partai kesemua tingkatan pengurus partai dalam rangka memenangi paslon yang diusung.

Pada pilkada Sintang salah satunya, PDIP dan koalisinya PAN,Gerindara dan Perindo, mengusung paslon 3 Yohanes Rumpak – Syarifuddin, perintah partai kita harus berjuang memenangkannya kerjasama dengan partai pengusung lainnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini, saya menghimbau semua kader partai agar memantapkan mesin partai menghimpun suara hingga kepenghitungan suara di TPS jangan sampai ada yang lengah.

Kawan-kawan adalah garda terdepan dalam menjaga suara di TPS, sekali kalian lengah dan tidak melakukannya dengan administrasi yang rapi maka hal itu akan merugikan kita, maka bekerjalah sesuai arahan dari pemateri dalam acara ini, pesan Jefrray.

Maskendari, BP Pemilu PDIP Kalbar, menguraikan dua topik acara itu, konsolidasi dan pelatihan saksi.

Maskendari menyebut, kader partai harus mampu meraup sura masyarakat, dengan menjelaskan visi/misi, program kerja dan arti slogan Mandau Mengkilat, jargon paslon 3.

Kemudian tip mencari suara yang dimulai dari keluarga sendiri dan kenalan.

Mengenai peran saksi TPS, Maskendari menyebut saksi merupakan kunci kemenngan paslon 3 Yohanes Rumpak – Syarifuddin, karena itu saksi harus betul-betul menguasai pekerjaannya sebagai saksi.

Sebab dalam setiap pemilu, yang namanya kecurangan itu selalu ada karena itulah kalian dibekali supaya tidak dicurangi.

Kalian hari ini mau belajar bagaimana supaya pasangan nomor urut 3 jangan hilang suaranya, dan melatih mental agar siap berargumen dalam hal mengamankan suara paslon 3.

Jika kita memahami seluk beluk dan mekanismenya maka kita tidak goyah dengan intimidasi, sebaliknya aman dan tugas kita akan tercapai, katanya. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan