Pelayanan RSUD Sintang Resmi Pindah Jarot : “Pelayanan Berjalan Dengan Lancar”

 Sintang

Pelayanan RSUD Sintang resmi pindah ke Rumah Sakit Rujukan di Jalan Y.C Oevang Oeray Sintang.

Sintang,KRP.Com-Pelayanan poliklinik dan Instalasi Rawat Jalan, Rumah Sakit Umum Daerah Ade Mohammad Djoen di Jl Pattimura, sejak 1 Oktober 2018 resmi pindah ke Rumah Sakit Rujukan di Jalan Y.C Oevang Oeray Sintang.

Kendati demikian, untuk melihat dan memastikan pelayanan telah berjalan dengan lancar, Bupati Sintang, Jarot Winarno berjanji akan melakukan peninjauan ke RS yang baru tersebut.

Dalam siaran persnya atas pelayanan kesehatan di RS yang baru tersebut antara lain dijelaskan, Di RS Rujukan tersebut nanti ada ruang radiologi, kemudian laboratorium (pindah kesini-red).

Kemudian, UGDnya full 24 jam, kata Jarot.

Jarot mengungkapkan, RSUD Muhammad Djoen nantinya hanya sekedar digunakan untuk rawat inap dan pelayanan hemodialisa saja.

Sekedar mengingatkan sejarah berdirinya RS Rujukan Sintang, Bupati Sintang menyebut tetap menjadi Rumah Sakit Regional Kawasan Timur Kalimantan Barat.

Kita harapkan secepatnya RS Rujukan untuk kawasan timur Kalbar, paling tidak Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu bisa berobat kesini.

Nanti kita tangani semuanya di Sintang, maka dari itulah sarana dan prasarana di Rumah Sakit yang baru ini terus ditingkatkan, serta kita juga sedang meningkatkan akreditasi rumah sakit menjadi tipe B”, tutur Jarot.

Terkait peningkatan akreditasi Rumah sakit untuk menjadi rumah sakit tipe B, Pemkab Sintang ungkap bupati, telah bekerjasama dengan pihak RS Sudarso Pontianak.

Kerjasama dimaksud terkait syarat untuk naik ke tipe B harus ada sub spesialis, jadi kita sudah kerjasama dengan pihak RS Sudarso untuk mendatangkan dokter spesialis, seperti dokter ahli kedokteran forensik, dokter ahli bedah plastik, dokter onfologi”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh menanggapi positif dengan kepindahan pelayanan poliklinik dan instalasi rawat jalan dari lokasi yang lama ke lokasi yang baru.

Sejak tanggal 1 Oktober 2018 poli rawat jalan sudah resmi pindah kesini, RS yang baru ini sangat bagus, bangunannya dan halamannya luas, kalau yang lama itukan sempit. kata dr. Sinto.

Sinto menambahkan, dengan kepindahan lokasi RSUD ke lokasi yang baru, diyakini pasien nyaman, kemudian dokter pun bisa bekerja dengan lebih nyaman, mudah-mudahan dengan pindahnya lokasi yang baru ini pelayanannya juga lebih meningkat, harapnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan