Pemkab – Media, Harapkan Kerjasama Yang Baik

 Sintang

Kabag Humas Pemkab Sintang Kurniawan S,Sos, foto bersama para awak media, usai Rakor kerjasama pemberitaan 2019.

Sintang, KRP.Com

Pemerintah kab. Sintang melalui Bagian Humas dan Protokoler, Selasa (12/11) gelar rapat koordinasi dengan para awak media cetak, elektronik dan online, yang selama tahun 2019 jalin kersama pemberitaan.

Rakor dilaksanakan di ruang rapat Sekda Pemda itu, dipimpin langsung Kabag Humas dan Protokoler Kurniawan S.Sos didampingi PPTK kegiatan Saleh, S.Sos

Rakor kali ini, selain penjelasan terkait rencana pencairan dana Anggaran Biaya Tambahan (ABT) 2019 bangi media, juga mendiskusikan Output  kerjasama (bukti berita) demikian juga soal isi (konten) berita pada media online tertentu.

Kurniawan, dalam sesi penjelasan out put kerjasama dan isi berita, mengungkapkan lebih dahulu perhatian Bupati terhadap media yang  beroperasi di Sintang.

Seperti, mengaku senang dengan media online dimana setiap ada kegiatan bupati, 10 s/d 15 menit sudah dapat membacanya di media online tersebut.

Namun, ada juga terkadang bupati kesal, ketika mendengar ada berita tanpa konfirmasi, tiru Kurniawan.

Intinya sambung Kabag, Bupati-Wakil bupati Sintang (Jarot Winarno- Askiman) mempersilahkan media mempublikasikan visi-misi dan program kerja pemerintah sebagaimana isi kerjasama, namun wajib berimbang.

Tapi, terkait berita yang tidak jelas nara sumbernya, tidak berimbang apalagi bersifat hoax, bupati sangat menyayangkannya, sebut Kurniawan.

Terkait pencairan ABT 2019 bagi sejumlah media, Kurniawan menjelaskan beberapa syarat tambahan (Administrasi) yang wajib dipenuhi, baik oleh badan hukum media dan awaknya di daerah (Sintang-red) sebagaimana diminta ULP.

Kemudian,   kelengkapan jumlah berita dan penyetorannya sesuai RAB yang tertuang dalam naskah kerjasama.

Hal pentingnya lainnya dijelaskan Kabag Kurniawan adalah, terkait administrasi tersebut (Badan hukum – berita) diserahkan tepat waktu supaya tidak menjadi temuan BPK.

Sementara konten berita dan kualiatas, Kabag berharap kedepan ada perbaikan dan peningkatan kualitas. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan