Pemkab Sintang Gelar Rakor dan Deklarasi Pilkada Damai  

 Sintang

Kegiatan Rapat Koordinasi dan Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Sintang di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang.

Sintang, KRP.Com-Dalam rangka menyikapi persiapan Pilkada Serentak 2018  di Kalimantan Barat, Senin, (14/05) Kantor Kesatuan Bangsa  dan Politik Kabupaten Sintang,  melaksanakan  Kegiatan Rapat Koordinasi dan  Deklarasi Pilkada Damai.

Acara itu di gelar di Aula  Pendopo Rumah Jabatan Bupati  Sintang, dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno dan sejumlah pejabat daerah itu.

Tema Rakor dan Deklarasi, “Etika dan Budaya Politik Santun “ tampil sebagai narasumber, selain Bupati Sintang, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, Dandim 1205 Sintang, Bawaslu, Disdukcapil.

Bupati Jarot, sebelum sampikan materi pokok pada acara tu, mengajak masyarakat Sintang ucapkan turut belasungkawa kepada keluarga korban kejahatan Terorisme  yang terjadi  di Mako Brimob  maupun di 3 Gereja di Surabaya Jawa Timur.

Ia mengatakan, tidak ada satupun agama yang mengajarkan permusuhan sebab itu, masyarakat Indonesia tidak bioleh kalah dengan Terror.

Jarot terkait acara itu menjelaskan, 43 hari lagi  kita menghadapi Pilkada Serentak, untuk itu masyarakat Sintang Ia minta supaya menyatakan tekad untuk menyukseskannya.

Ia juga menegaskan, Deklarasi  bersama tentang komitmen kita  untuk menjaga  Pilkada Serentak berlangsung  aman dan damai, bertujuan juga untuk  bersama-sama  melawan kejahatan  terorisme.

Sebab itu marilah kondisi yang aman ini kita jaga dan tingkatkan kebersamaan melawan segala bentuk kejahatan, ajaknya.

Sementara itu,  Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Budi Harto menyatakan,  maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka mensukses pelaksanaan Pilkada serentak Tahun2018.

Kegiatan Rakor dihadiri berbagai pihak, termasuk  Pengurus Partai Politik, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyrakat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Mahasiswa serta masyarakat. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply