Penuhi Janji, Pemkab Sintang Bangun Pipa Air Bersih Desa Mungguk Gelombang

 Sintang

Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri rapat koordinasi warga Dusun Sepulau di Desa Mungguk Gelombang Kecamatan Ketungau Tengah. Rapat koordinasi ini mengulas tentang rencana pelaksanaan pembangunan jalan kebun.

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman MM, menghadiri rapat koordinasi warga Dusun Sepulau  di Desa Mungguk Gelombang Kecamatan Ketungau Tengah. Rapat koordinasi ini mengulas tentang rencana pelaksanaan pembangunan jalan kebun dan pemasangan pipa air bersih di Dusun Sepulau. 

“Jalan ini menuju ke kebun lada mereka untuk mempermudah pengangkutan hasil kebun. Pengadaan jalan kebun ini sudah dianggarkan pemerintah kabupaten sejak tahun 2017,” terang Askiman.

Namun ada kendala di instansi terkait, belum bisa kita mengerjakannya tahun lalu,” tambahnya. “Sehingga baru terlaksana pada tahun ini,” kata Askiman lagi.

“Selain itu, tahun ini sendiri, pemerintah mau memenuhi janji lain pada masyarakat Dusun Sepulau Desa Mungguk Gelombang ini, kita mau memasangkan pipa air bersih plus pembangunan bendungan air,” ungkap Askiman.

Pada tahun 2018 ini, ada dua pembangunan yang akan kita kerjakan di sini,” pungkasnya.  

Sementara itu ia mengenai jalan kebun, menggambarkan bahwa dengan adanya jalan ke kebun tentu akan sangat membantu mobilisasi kerja ke kebun lada masyarakat, khususnya proses pengangkutan.

Terlebih saat ini masyarakat sudah familiar dengan penggunaan kendaraan bermotor untuk operasional berkerja ke kebun atau ladang, katanya (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply