Perkuat Pelayanan Pajak, KPP Pratama Sintang Miliki Kantor Baru

 Sintang

Henri Harahap mewakili Bupati Sintang meresmikan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sintang yang baru di Jalan PKP Mujahidin.

Sintang,KRP.com

  1. Henri Harahap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang meresmikan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sintang yang baru di Jalan PKP Mujahidin pada Kamis, 13 Desember 2018 tahun lalu.
  2. Henri mengatakan, pajak merupakan salah satu kewajiban kita kepada negara, melalui pajak kita ikut serta secara aktif mendanai pembangunan di negara kita ini.

Pada tahun 2018, pemerintah daerah bersama dengan segenap unsur terkait, memiliki tugas berat untuk mengatasi segala keter-tinggalan sekaligus meningkatkan daya saing daerah.

Ketertinggalan daerah yang paling mendasar terlihat pada penyediaan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih, listrik serta pelayanan publik.

Hal ini semua bsa terlaksana, salah satu sumber dananya berasal dari masyarakat melalui pajak” tambah H. Henri Harahap.  

Sebab itu, peresmian kantor ini memiliki makna yang cukup strategis sebagai bentuk usaha pembenahan dan penyempurnaan penyelenggaraan layanan perpajakan kepada masyarakat.

Keberadaan KPP pratama Sintang hendaknya dapat dipergunakan dan diperuntukkan secara maksimal untuk memenuhi tugas dan fungsinya, terang H. Henri Harahap.

Subandono Rachmadi Kepala KPP Pratama Sintang menyampaikan, KPP Pratama Sintang merupakan instansi vertikal yang meliputi tiga wilayah kerja yakni Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi.

Kami mengawasi, memberikan penyuluhan dan penegakan pajak.

Kebutuhan pelayanan setiap tahun selalu meningkat sehingga kebutuhan sarana dan prasarana dirasa sangat perlu.

Sampai saat ini di KPP Pratama Sintang ada 90.216 wajib pajak. dan diantara jumlah itu ada 70.000 Wajib Pajak yang aktif membayar dan melaporkan pajaknya. 

Setiap tahun ada pertambahan jumlah Wajib Pajak yakni 9.000 Wajib Pajak yang mendaftar.

Gedung baru ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja pegawai pajak di sini.

Gedung lama dengan ukuran 500 meter persegi untuk menampung 65 pegawai kami. Sedangkan gedung baru ini memiliki luas 2 000 meter persegi sehingga kami yakin mampu melayani Wajib Pajak dengan baik. terang Subandono Rachmadi. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.