Permata Deklarasi Dukung Paslon 3

 Sintang

Suasana Deklarasi Tim Permata MM di Posko Paslon 3.

Sintang, KRP.Com

Tim Permata yang terdiri ratusan orang di 14 kecamatan/desa/dusun, Minggu (22/11) deklarasikan sikap beralih dukungan kepada pasangan cabup – cawabup Sintang nomor urut 3, Yohanes Rumpak – Syarifuddin.

Tim Permata yang diketahui sebelumnya berada di pasangan nomor urut 2, berbalik 180 derajat mendukung paslon 3 oleh 3 alasan, serta kekecewaan lainnya, mendasar bahkan menyedihkan.

Paulus Sudi kader Partai Hanura yang memimpin tim tersebut kepada Cabup Yohanes Rumpak dan tim Mandau Mengkilat,  menyampaikan 3 alasan itu, niat dan tujuan Tim Permata bergabung dengan Mandau Mengkilat.

Pertama alasannya adalah, Tim Permata sejak dibentuk tidak pernah mendapat arahan dari paslon 2 terkait tujuan pembentukan tim menghadapi pilkada.

Alasan kedua, Tim Permata sejak dibentuk disemua tingkatan tidak pernah mendapat anggaran operasional.

Alasan ke Tiga, Tim Permata sejak dibentuk, telah melihat dan merasakan, paslon 2 tidak ada peluang memenangi pilkada Sintang.

Oleh karena 3 alasan inilah kami Tim Permata tidak mungkin berlama-lama di paslon 2 sementara hari pencoblosan pemilukada sudah semakin dekat.

Kami tim Permata, tidak rela dibodohi, karena itu kami sepakat harus segara meninggalkan paslon 2 dan ingin bergabung dengan paslon 3, ungkap Paulus.

Keinginan kami-pun sama yakni bergabung dan mendukung paslon 3, mudah-mudahan niat dan kejujuran kami ini diterima cabup Yohanes Rumpak, sambung  Paulus.

Usai penjelasan Paulus, secara bergantian Korcab Permata kecamatan/Desa/Dusun, kemudian diminta Cabup Yohanes Rumpak memaparkan kondisi terkini dibasis masing-masing.

Masing-masing Korcab selanjutnya mengungkapkan kinerja tim dilapangan dan menggambarkan persaingan paslon 1 , 2 dan 3.

Namun lanjut masing-masing Korcab, yang bersaing sampai hari ini faktanya paslon 1 dan 3. Maka itulah kami tim Permata merasa terpanggil pilkada ini harus dimenangkan paslon 3, setelah kami sadari paslon 3 putra asli Sintang visi/misinya jelas dan tidak pernah mengkampanyekan perbedaan suku, agama.

Usai seluruh Korcab Tim Permata yang diwakili berbagai etnis mengungkapkan unek-uneknya, Cabup Yohanes Rumpak –pun menerima dan mendeklarasikan Tim Permata Mandau Mengkilat.

Dalam orasi politik Yohanes, pertama mengapresiasi langkah cepat tim permata gabung Mandau Mengkilat, yang memang secara tulus dan ikhlas ingin membangun Sintang baru.

Yohanes mengakui maju pilkada Sintang bukannya tidak punya hitung-hitungan dukungan / pemilih termasuk materi untuk biaya operasional.

Jadi, kalau seorang ingin jadi pemimpin hal hitung-hitungan itu penting agar seorang pemimpin menyampaikan hal yang riil, bukan berjanji, pesan Yohanes.

Yakobus Kumis, juru kampanye PDI-P tingkat provinsi pada kesempatan itu tegas menyebut bahwa yang bersaing pada pilkada Sintang memang hanya pasangan 1 dan 3.

Pasangan nomor urut 2 itu kata Yakobus tugasnya untuk pemecah suara saja, buktinya kalian sekarang tidak diurus tapi dibentuk, apa maksudnya ? tanya Sekjen MADN itu.

Tapi, apapun yang terjadi buat saudara-saudaraku sambung Yakobus, tindakan meninggalkan paslon 2 dan bergabung ke paslon 3 saya senang.

Kalian berbalik arah dan datang ke paslon 3 sudah benar, karena itu mari menangkan pilkada Sintang ini dengan memilih Yohanes  Rumpak – Syarifuddin, karena putra daerah harus jadi kepala bukan sebagai ekor.

Putra daerah harus nomor satu, bukan nomor dua, putra daerah sudah ada yang mampu sehingga tidak perlu memilih putra daerah lain, bebernya.

Yohanes Rumpak, apabila terpilih, saya jamin tidak akan pernah beda-bedakan daerah yang akan dibangun, suku apapun, agama penduduknya.

Yohanes Rumpak, pun akan mengkaji Peraturan bupati (Perbup) yang merugikan rakyat, misalnya hal berladang, sehingga, apakah ia jawa, dayak, atau suku lain yang akan berladang tidak ditakuti aturan yang tidak pro rakyat, ujar Yakobus.

Dan hal yang mengecewakan mayoritas masyarakat Sintang di 14 kecamatan yakni jalan dan jembatan, yang semuanya darurat, apabila paslon 3 menang wajib hukumnya mendahulukan membangunnya supaya roda ekonomi masyarakat kecamatan, desa, dusun lancar keluar masuk, katanya.

Maka terimakasih saya ucapkan kepada saudaraku semua telah mengambil sikap tegas meninggalkan paslon 2 dan bergabung ke paslon 3, ayo kita rebut Sintang dari pengumbar janji, pungkasnya. (Nk/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan