Pilkada Sintang, Rumpak Melejit, Lewati Jarot dan Askiman

 Sintang

Jurkam Yokobus Kumis, saat orasi di hadapan warga Ambalau.

Sintang,KRP.Com

Menjelang hari H Pilkada 9 Desember, dinamika politik di Sintang kian dinamis, kehadiran Rumpak memberi warna tersendiri.

Yohanes Rumpak yang awalnya dianggap anak muda yang baru terjun ke dunia politik, kini makin melejit melewati Jarot dan Askiman.

Tanda- tanda paslon Mandau Mengkilat menangi pilkada Sintang ujung tahun ini, tampak kian mengerucut mulai dari dusun, desa, 14 kecamatan.  

Pengalaman dan prestasi Cabup Yohanes Rumpak di bebagai bidang terkhusus pengembangan ekonomi kerakyatan, sepertinya menjadi alasan kuat bagi masyarakat untuk memilihnya menjadi bupati.

Ditambah faktor umur yang masih muda, Rumpak yang selalu didampingi sang istri sambangi warga dusun, desa di 14 kecamatan, memberi point tersendiri bagi masyarakat Sintang menentukan pilihan tepat kepada Rumpak.

Tidak hanya itu, PDI Perjuangan selaku motor koalisi partai pendukung-pun tampak solid memperjuangkan kemenangan paslon 3 itu.

Kolaborasi PDI Perjuangan dengan Gerindara, PAN dan Perindo, ditambah partai Gelora, mantap pastikan konstituen masing-masing akan menangkan paslon 3.

Terlebih ketika Lasarus, Jeffray Edward, dan pengrus ranting PDIP siap menggerakan seluruh mesin partai di lapangan.

Yohanes Rumpak ajak warga Ambalu yel-yel paslon 3.

Tanda-tanda kemenangan paslon 3 tak dipungkiri memang karena siap dan hidupnya mesin partai pendukung, tim koalisi Sintang Baru terus bergerak masuk ke seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan pertarungan sengit ini.

Rumpak menilai, dukungan yang terus mengalir semakin mempertegas dirinya dan Syarifuddin memenangkan Pilkada Sintang.

Dukungan yang terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat untuk saya dan pak Syarifuddin ini menegaskan, dominasi masyarakat Sintang menginginkan perubahan dan kemajuan baru di Kabupaten Sintang,” ujar Rumpak, Kamis, 26/11.

Hari ini, posisi Rumpak meningkat tajam diperoleh dari survey LSI Network per 15 Oktober-15 November dengan hasil perolehan, Yohanes Rumpak dan Syarifuddin berada pasa posisi 60,7%, Jarot-Sudiyanto 28,38% , Askiman-Hatta 9%, tidak tahu atau belum menentukan pilihan 2%.

Kemudian untuk tataran pemilih milenial, Yohanes Rumpak-Syarifuddin memperoleh 68,4%, Jarot-Sudiyanto 19,5%, Askiman- Hatta 9,5%, yang blum menentukan pilihan 2,6%. Selanjutnya, yang menginginkan kembali petahana kembali memimpin berada pada 20,6%, yang tidak menginginkan kembali petahana 59,6% dan yang tidak tahu 19,8%.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sintang, Jeffray Edward menegaskan bahwa untuk Pilkada ini PDI Perjuangan akan bertarung habis-habisan untuk memenangkan Rumpak-Syarifuddin.

“Saya tegaskan kembali lagi, ini komitmen kita bersama, komitmen partai untuk memenangkan Pilkada ini. Untuk itu, kepada seluruh kader, mari kita berjuang bersama-sama memenangkan hati rakyat di Pilkada Sintang,” ujar Jeffray di depan seluruh kader saat rapat konsolidasi partai yang digelar di Kedah, Tempunak. Rabu, 25/11. (Yogen/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan