Rumpak : “Pengembangan ekonomi kerakyatan harus di mulai dari Serawai – Ambalau”

 Sintang

Cabup Yohanes Rumpak dan warga Serawai kota saat yel yel paslon Mandau Mengkilat.

Sintang, KRP.Com

Calon bupati (Cabup) Sintang nomor urut 3 Yohanes Rumpak, Senin 23/11, menyampaikan orasi politiknya di Serawai – Ambalau, isinya mengulas infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Dihadapan pendukungnya yang hadir lengkap protokol kesehatan, Rumpak menyatakan Infrastruktur adalah hal prioritas ketika bicara mewujudkan pengembangan ekonomi kerakyatan itu.

Infrastruktur  yang tidak memadai, percuma kita bicara ekonomi yang  lainnya, apalagi pelayanan publik, sambungnya.

Rumpak melanjutkan,  Serawai – Ambalau memiliki sumber daya manusia dan juga sumber daya alam yang mumpuni, maka harus dibangun/dikelola bersama bahkan secara prioritas.

Tidak hanya ekonomi kerakyatan, bidang pendidikan, pertanian dan infrastrukturnya juga harus dibangun sejalan, sehingga hasilnya bisa di rasakan masyarakat Serawai – Ambalau segera, katanya.

Bidang pendidikan lanjut Rumpak, akan diberikan beasiswa, bidang kesehatan akan disediakan maksimal, bidang pertanian, pemerintah akan menyediakan bibit, pupuk dan sarananya.

Kemudian  khusus karet, pemerintah akan membentuk usaha milik pemda mensubsidi harga karet.

Dan, untuk mendukung usaha rakyat ini semua, pembangunan infrastruktur harus kita prioritas dulu, khususnya jalan dan jembatan, ujar Rumpak kembali.

Apabila jalan lancar maka, nadi perekonomian kerakyatan dan pengembangannya akan tercapai, berikut bantuan khusus untuk penggiat UMKM, pemerintah akan mengupayakannya seiring dengan perkembangannya.

Apabila jalan lancar maka, pendidikan akan lancar  pula, yang membutuhkan pelayanan kesehatan juga demikian, bahkan seluruh aktivitas pelayanan publik lainnya pasti berjalan baik, jelasnya.

Hari ini kita pastikan Pemerintah daerah harus hadir sebagai bapak dan ibu bagi masyarakat Sintang,  terkhusus Serawai – Ambalau kebutuhannya segera bisa diakomodir.

Pemerintah daerah harus bekerja ikhlas untuk mencapai tujuan mensejahtrakan, bukan berjanji.

Inilah konsep kerja paslon 3 yang harus ditunaikan sebagai bentuk perhatian kepada seluruh elemen masyarakat, maka untuk mewujudakan ini semua, saya mengajak masyarakat Serawai – Ambalau tanggal 9 Desember 2020 mendatang, coblos nomor urut 3, ajak Yohanes Rumpak. (Linoh/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan