Pimpin Hari Lahir Pancasila

 Sintang

Bupati Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila.

Sintang,KRP.Com.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, (Sabtu 1/6) pimpin upacara hari lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati daerah itu.

Hadir pada upacara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, unsur OPD, ASN dan TNI/Polri.

Ditemui usai upacara, Jarot Winarno mengatakan bahwa manfaat upacara hari lahir pancasila di gelar di seluruh Indonesia ini sebagai pengingat kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun dan damai.

Kerukunan, damai dan keberagaman ini tidak boleh koyak, tetapi justru akhir-akhir ini ada upaya-upaya yang ingin merusak keberagaman itu, jadi kita syukuri bahwa di hari ini di seluruh Indonesia kita upacara aman – aman saja, kata Jarot.

Jarot berharap dengan telah di gelarnya upacara hari lahir pancasila ini bisa membawa bangsa Indonesia untuk eksis kontestasi politik, aman menyambut hari raya idul fitri, tutup Jarot.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward menilai bahwa dengan telah di tetapkannya 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila maka sebagai elemen anak bangsa wajib harus membumikan Pancasila itu.

Harapan kita dengan adanya pancasila ini akan mempererat dan mempersatukan bangsa Indonesia, ujarnya. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan