Pimpin Safari Natal di GMII Paribang Baru

 Sintang

Jarot Winarno di damping Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang Abdul Supriyadi saat Safari Natal di GMII Jemaat Getseman Paribang Baru, Desa Paribang Baru, Kecamatan Tempunak

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno,M.Med.PH di damping Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang Abdul Supriyadi,SH.M.Si melakukan kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2018 di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) Jemaat Getseman Paribang Baru, Desa Paribang Baru, Kecamatan Tempunak, Jumat (7/12/18) sore.

Turut hadir juga Camat Tempunak, Kades dan aparatur Desa Paribang Baru, Jemaat GMII Paribang Baru, sejumlah umat Muslim dan Khatolik di Desa Paribang Baru.

Jarot Winarno mengatakan, kegiatan Safari Natal ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah Kabupaten Sintang, Hal itu guna untuk berbagi sukacita antara Pemerintah dengan umat gereja.

Tahun ini ada 15 gereja Kristen Protestan dan 3 Gereja Katolik kita kunjungi, GMII ini salah satunya.

Jadi saya kali kedua datang ke Paribang ini, puji Tuhan, puji syukur saya lihat gereja ini sudah jadi, dulu saya datang pertama pakai tikar kalau ndak salah, ingatnya.

Sekarang sudah hampir jadi, lampunya pun warna-warni” ungkap Jarot.

Salah satunya pesan natal Jarot di sana adalah, terkait permasalahan rata-rata angka lama sekolah, karena saat ini angka rata-rata lama sekolah masyarakat Sintang baru 6,9 tahun yakni kelas 1 SMP hampir naik kelas 2 SMP.

Artinya masih banyak jumlah anak kita yang belum mengenyam pendidikan 9 tahun, alias banyak yang putus sekolah.

Namun Jarot mengakui, bahwa hal ini mungkin saja kelalaian bersama.

Hal dasar kemiskinan dari sekitar 410 juta jiwa masyarakat Sintang juga di ungkapkan 10,22% dalam garis kemiskinan.

Atau sama dengan 43 ribu jiwa masyarakat Sintang masih hidup dalam garis kemiskinan.

Sementara itu Gembala sidang GMII Paribang Baru, Matius mengucapkan,  terima kasih kepada rombongan bupati yang berkenan mengunjungi GMII Paribang Baru, sehingga dapat melihat kondisi umat di sana dan gereja itu. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan