Pjs. Bupati Pimpin Rakor Pilkada

 Sintang

Rapat koordinasi sekaligus melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak..

Sintang,KRP.Com

Penjabat Bupati Sintang, Florentinus Anum, Rabu (21/10/2020). memimpin rapat koordinasi sekaligus melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Rakor membahas banyak hal diantaranya penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada.

Rakor dihadiri jajaran Forkopimda, para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

Dalam arahannya, Pjs. Bupati Anum mengajak seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Anum menjelaskan, Pilkada Sintang ada dua masalah yang harus dihadapi, yang pertama kita melaksanakan Pilkada serentak dalam kondisi Pandemi Covid-19, yang kedua adalah kondisi cuaca bulan Desember memasuki musim hujan,

Sebab itu Anum meminta pihak KPU, TNI, POLRI dalam pendistribusian logistik agar membuat strategi menyesuaikan kondisi geografis dan cuaca tersebut.

Juga harus tepat sasaran dimana letak TPS nya” pintanya.

Ditopik lain, Anum mengutrakan kondisi perekonomian dilihat dari sisi ekonomi, Sintang masih mengandalkan sumber daya alam khususnya sektor pertanian,

Masyarakat kita hampir 80% bertopang dari sektor pertanian, dari sektor inilah kita jaga perekonomiannya disaat pandemi ini, katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Harian Kapolres Sintang, AKBP. Imam Riyadi, melaporkan kondisi dan situasi terkini di Kabupaten Sintang, secara keseluruhan Sintang masih terlihat kondusif, indikatornya itu adalah dilihat dari kondisi ekonomi, sosial budaya yang cukup dan wajar.(Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan