POD Sintang Gelar Lomba Sampan Bidar

 Sintang

Perlombaan sampan bidar.

Sintang,KRp.Com

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75, Persatuan Olahraga Dayung (POD) Seluruh Indonesia Kabupaten Sintang menyelenggarakan perlombaan sampan bidar.

 

Perlombaan ini berlangsung pada tanggal 29-30 Agustus 2020, yang diikut peserta dari berbagai daerah. Perlombaan ini diadakan dikawasan Taman Bungur Sintang.

 

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Kabupaten Sintang Ade M Polo Syafriansyah, S.T. M.T. mengatakan, Lomba sampan bidar benar diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, peserta lomba berasal dari tiga kabupaten yakni Kab Sintang, Sekadau dan Sanggau yang berjumlahnya total 47 tim.

 

Rinciannya, Kabupaten Sintang berjumlah 33 tim , Kabupaten Sekadau berjumlah 12 tim, dan dari Kabupaten Sanggau berjumlah 2 tim, jelasnya.

 

Jumlah peserta tim sampan bidar untuk perlombaan kali ini diakui oleh Polo menurun dari tahun sebelumnya, dikarenakan pada saat yang sama diadakan juga lomba serupa di kabupaten Kapuas Hulu, namun tidak menyurutkan antusias peserta dalam mengikuti lomba di Sintang ini, ungkapnya.

 

Mengenai hadiah Polo mengatakan sudah menyiapkan uang pembinaan, trofi, piagam penghargaan dan juga bonus berupa beras.

 

Dengan diadakan lomba seperti ini Polo menaruh harapan besar supaya ada bibit-bibit atlet dayung yg memiliki potensi baik untuk mendapatkan pembinaan dan dapat mewakili kabupaten Sintang dalam mengikuti kejuaraan daerah yang akan dilaksanakan di Pontianak, tambahnya. (Igo/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan