Polres Sintang Bagikan 25.000 Masker Kepada Masyarakat

 Sintang

25.000 Masker Kepada Masyarakat.

Sintang,KRP.Com

 

Untuk mempercepat proses penanganan pencegahan Pandemi Covid19, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak melakukan kegiatan pembagian masker serta melakukan kegiatan himbauan dan teguran humanis pada warga masyarakat yang belum menerapkan prokes salah satunya penggunaan masker pada saat berada di ruang publik.

 

Menyikapi hal tersebut, sekaligus dalam rangka pemulihan ekonomi maka Polri secara serentak membagikan Masker kepada masyarakat demikian juga yang ada di Kabupaten Sintang.

 

Terpantau Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK, MH didampingi Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, SIK memimpin kegiatan tersebut  pada Kamis (9/10/2020).

 

“Pembagian masker tersebut ini dilakukan secara serentak di wilayah Indonesia termasuk Polres Sintang Polda Kalbar  yang membawahi  14 ( empat belas ) Polsek. Kita lakukan pembagian masker ini hingga ke wilayah perbatasan melalui personil Polsek yang ada di wilayah perbatasan seperti Polsek Ketungau Hulu (Senaning-red) serta Polsek Ketungau Tengah (merakai-red) dimana kedua Polsek ini berbatasan langsung dengan Negara tetangga (Malaysia),” ungkap AKBP John Halilintar Ginting.

 

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Sintang juga berharap dengan pembagian masker ini masyarakat akan  semakin disiplin untuk menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas ditempat keramaian, “Harapannya dengan gerakan pembagian masker secara serentak ini masyarakat benar-benar menyadari bahwa penggunaan masker ini merupakan suatu  kebutuhan yang harus  selalu digunakan karena saat ini. Kita sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, sehingga kita harus membiasakan diri dengan protokol Kesehatan yang ada, selain memakai masker juga harus sesering mungkin memncuci tangan diair mengalir dan menggunakan sabun, termasuk menjaga jaga jarak fisik dengan orang di sekitar kita serta menjauhi kerumunan massa pada saat berada ditempat umum atau ruang publik lainnya.”

 

Dalam pelaksanaan pembagian masker, personil Polres Sintang juga menyampaikan himbauan senada kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan usai beraktivitas dan menjaga jarak saat berkumpul. Petugas juga mengingatkan agar warga memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila merasa kurang sehat dan sehabis bepergian dari daerah rawan covid 19.

 

“Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini dengan pembagian masker secara serentak, khususnya di wilayah Kabupaten Sintang hingga ke tingkat Kecamatan, setidaknya  dapat mencegah penyebaran Covid19 dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dan aktivitas untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi nya,”tutup Kapolres Sintang. (Igo/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan