Polres Sintang Terus Mantapkan Tahapan Pilkada

 Sintang

Zulfikar.

Sintang,KRP.Com

 

Polres Sintang hingga berita ini diturunkan, terus mantapkan tahapan persiapan pengamanan Pilkada Sintang tahun 2020.

 

Tahapan dan pengamanan dimaksud mulai dari, pendaftaran, penetapan paslon, serta pengamanan cabut undi nomor urut paslon, kemudian tahap rakolintas sektoral, dengan mengundang Bupati, Dandim, Danyon, Dandempom, Ketua Kejaksaan Negeri, KPU, Bawaslu, serta Kesbangpol.

 

Kemudian, pelatihan persiapan pola pengamanan (Tactical Floor Game), tahap simulasi pengamanan pilkada, meliputi pengamanan logistik, pengiriman logisitik, pengiriman kotak surat suara dan pengamanan perhitungan surat suara.

 

Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar saat ditemui media ini (29/9) diruang kerjanya.

 

Dia melanjutkan, beberapa tahapan selanjutnya adalah, tahap penandatanganan pakta integritas dan pilkada damai. Pakta integritas ini ditandatangani oleh ketua dan sekretaris tim koalisi, yang berisi pilkada damai dan protokol kesehatan.

 

Untuk melakukan pengamanan pilkada, Polres dan Polsek gabungan sudah menyiapkan 568 personil, ditambah lagi bantuan personil dari Polda sebanyak 200 personil, hal kekuatan personil tersebut mengingat luas wilayah kabupaten Sintang yang cukup besar, tambahnya.

 

Kompol Zulfikar atas pelaksanaan tahapan Pilkada Sintang mengapresiasi tim koalis dari masing-masing paslon yang sangat memperhatikan protokol kesehatan .

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax menjelang pilkada, jangan mudah percaya dengan isu yang belum tentu kebenarannya, tutupnya. (Igo/Js)

 

 

 

 

 

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan