Resmikan Gedung Serbaguna Kayu Dujung

 Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung serbaguna Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah.

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung serbaguna Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah yang ditandai dengan pembukaan tirai papan nama gedung serbaguna.

Jarot ke sana di dampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Dapil Ketungau, Terry Ibrahim, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang, pada hari Jumat (24/8/2018).

Kedatangan Bupati Sintang beserta rombongan tersebut disambut para pelajar SD Desa Kayu Dujung serta masyarakat.

Bahkan, dengan tarian penyambutan tamu oleh masyarakat Desa Kayu Dujung.

Dalam arahannya, seusai pembukaan tirai papan nama gedung, Bupati dihadapan masyarakat menjelaskan isu pembangunan Kabupaten Sintang khususnya di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah.

“jadi adanya peresmian gedung serbaguna ini adalah bentuk nyata pembangunan dari pinggiran, kita saat ini sudah maju, untuk diwilayah Ketungau Tengah ini jalur paralel perbatasan pasti baik dan bagus, konektivitas arus barang melalui jembatan ketungau 2 sedang kita bangun, semua kita bangun agar menjamin konektivitas kita supaya lancar”, kata Jarot.

Jarot juga menyampaikan bahwa diwilayah Desa Kayu Dujung dan desa sekitarnya merupakan kawasan beranda terdepan NKRI, “kita ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, tentu ini kita menjadi wilayah perbatasan dan merupakan beranda terdepan NKRI, jadi kita sama-sama bahu-membahu membangun wilayah kita ini”, tambahnya.

Ia juga menyinggung persoalan pendidikan di wilayah Desa Kayu Dujung dan Desa sekitarnya, “saya pesankan agar harus memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk semangat dalam belajar, karena saat ini anak-anak kitalah nantinya menjadi penerus bangsa ini, saya lihat di daerah Desa Kayu Dujung ini semangat para anak-anak untuk bersekolah itu ada, bayangkan di Desa Kayu Dujung ini sudah memiliki PAUD, ada juga SD, kemudian SMP ini sangat luar biasa dunia pendidikan disini”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kayu Dujung, Getam menjelaskan progres pembangunan  Gedung Serbaguna Desa Kayu Dujung ini dihadapan Bupati Sintang dan masyarakat Desa Kayu Dujung,

Kades menyebut, Gedung Serbaguna ini dibangun dari tahun 2014, dimana pada setiap tahunnya desa menganggarkan besaran biayanya, sehingga pada saat peresmian ini kurang lebih total pembangunan gedung serbaguna ini sebesar 300an juta rupiah”, kata Getam

Menurutnya kehadiran Gedung Serbaguna yang cukup luas ini dapat menampung berbagai kegiatan yang ada di desa Kayu Dujung ini, “kami buat gedung serbaguna ini dengan desain agak luas, agar semua masyarakat yang melakukan kegiatan di gedung ini bisa masuk semua ke gedung, apalagi disini masyarakatnya sangat banyak dan desa ini berkembang, sehingga kami buatkan gedung serbaguna yang baik dan layak”, tambah Getam. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply