Resmikan Gedung Serbaguna

 Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung serbaguna Desa Nanga Libau Kecamatan Sepauk.

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung serbaguna Desa Nanga Libau Kecamatan Sepauk, Selasa (11/9/2018).

Bupati Sintang ke sana di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Murjani, Kepala Satuan Satpol PP Kabupaten Sintang, Martin Nandung, dan juga Kapolsek Sepauk.

Di lokasi kegiatan, terlebih dahulu telah tiba Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkolanus Roni.

Pada kesempatan itu, Bupati melakukan dialog pembangunan bersama aparatur desa Nanga Libau di kantor desa setempat.

Bupati sebaliknya juga mendengarkan tanggapan masyarakat Desa Nanga Libau terkait pembangunan di sana.

Sebagai tanda diresmikannya gedung serbaguna tersebut Bupati Sintang menandatangi prasasti peresmian.

Masyarakat Desa Nanga Libau menamai gedung serba guna tersebut dengan nama, Peredam Siak, untuk mengenang sungai kecil yang pernah ada di lokasi gedung tersebut.

Masih pada kesempatan itu, Jarot mengakui bangga dengan masyarakat Nanga Libau sudah bisa punya gedung serba guna yang bagus.

Sehingga masyarakat bisa gunakan untuk berbagai acara, juga bisa kita gunakan sebagai sarana olah raga, seperti kata bapak Presiden, kata dr. Jarot.

Jarot juga tak lupa berpesan supaya Desa Libau bentuk BUMDes.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkolanus Roni menyampaikan bahwa ada banyak hal yang akan menjadi perhatian pihaknya dalam proses meningkatkan kinerja 394 desa yang di Sintang.

Ia menyebut, Pembangunan yang bersumber dari dana desa yang akan dikucurkan  kepada 394 desa, kita harapkan dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan lainnya, kata Roni.

Alokasi dana desa untuk penghasilan tetap aparatur desa, juga akan kami perhatikan dengan baik,” tegasnya.

Roni memuji pembangunan yang terjadi di Desa Nanga Libau. Menurutnya, aparatur desa telah menggunakan dana desa dengan baik. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply