Resmikan Masjid Darunnasihin Mengkurai Sintang.

 Sintang

Peresmian Mesjid di Darunanasihin Kelurahan Mengkurai.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, kembali meresmikan Masjid, kali ini Masjid Darunnasihin Kelurahan Mengkurai, Kecamatan Sintang, Jumat (26/4/19).

Masjid tersebut merupakan relokasi dari bangunan lama yang di bangun sejak 2014 lalu.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Sintang, unsur Forkopimcam Sintang, Lurah Mengkurai, Ustad Hedi, warga Kelurahan mengkurai dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Jemaah dan panitia pembangunan Masjid karena telah sukses relokasi dan bangun Masjid ini.

Harapan saya, Umat muslim di kelurahan mengkurai ini selalu mamakmurkannya, agar masjid tidak hanya di bangun megah saja tapi harus di makmurkan melalui kegiatan ibadah shalat 5 waktu dan kegiatan ibadah lainya terlebih tidak lama lagi umat Islam akan menyongsong Bulan Suci Ramadhan.

“jadi tugas kita memakmurkan masjid ini, In Shaa Allah dengan telah di relokasi masjid ini bisa memperkuat kesatuan dan persatuan umat” tutup Jarot.

Semenetara itu, Asmawi, Ketua Pebangunan Masjid itu menjelaskan, anggaran awal pembangunan Masjid itu hanya sekitar 60 juta rupiah, padahal di perkiarakan hingga selesai memakan dana sekitar 1,2 milliard.

Namun, Asmawi ungkapkan bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan anggaran melalui Kesra Sektertarian Daerah Kabupaten Sintang untuk tahun 2019 ini. jika di setujui nantinya di harapakan membantu menyelesaikan pembangunan.

Asmawi mengungkapkan, tahun 2016/2018 pihaknya telah menerima bantuan pemkab Sintang dan MUI, total sekitar 110 juta rupiah, karena itulah fisik Masjid tersebut capai 80 % diresmikan. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan