Resmikan PLTMH Dusun Silit

 Sintang

Jarot Winarno saat resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Silit, di Desa Nanga Pari kecamatan Sepauk.

Sintang,KRP.com-Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno M.Med Ph resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Silit, di Desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk, Sintang  Sabtu (5/1/2019)

          Bupati mengatakan, Konektivitas dan infrastruktur untuk dusun Silit yang harus kita jaga dan kita lestarikan antara pembangunan yang bersinergi dengan lingkungan.

”inilah yang namanya energi baru yang terbarukan”karena dengan PLTMH ini tidak merusak lingkungan, PLTMH ini di bangun dengan skala kecil menggingat bendungan tidak bisa di bangun yang lebih besar lagi.

          Tapi, meski kecil, contoh kongkrit dari kemandirian di bidang energi terbarukan, patut kita syukuri karena akan membantu perekonomian desa dari kebutuhan listrik, katanya.

PLTMH Silit lanjut Jarot, merupakan jawaban dari pemerintah daerah yang selama ini mendambakan penerangan di dusun Silit.

Selama ini masyarakat dusun Silit mengajukan ke PLN perpanjangan listrik tapi belum ada jawaban, maka dengan adanya PLTMH ini maka Desa dan dusun di sini akan segera nikmati listrik.

          Untuk peningkatan kapasitas sudah di sepakati dengan perangkat desa yakni pengunaan alokasi dana desa, PLTMH ini dengan kapasitas 45 kw, atau 4500 watt, yang di bangun selama empat bulan. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan