Risda : “ Jalin Komunikasi Melalui Olah Raga”

 Sintang

Dari kanan, Ket. PWK Sintang. Dra, Risda Siboro, Perwk PGI, Pdt, Chau Simin, Donatur, Hermanto Aci, Ket Panitia, Tri Winarni, Seksi Perlombaan, Sri Murni.

Sintang, KRP.Com-Wanita Kristen (WK) se-Kab Sintang, gelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 35, diantaranya kegiatan olah raga.

Sabtu 1 September 2018, rangkaian kegiatan itu resmi dimulai untuk pertandingan bola volly yang di ikuti sejumlah gereja, pembukaan di hadiri pegurus PWK Sintang, panitia kegiatan, donatur dan undangan.

Ketua Persatuan Wanita Kristen (PWK) Sintang, Dra, Risda Siboro dalam sambutannya menyebut, perayaan HUT PWK Sintang yang ke 35 tahun ini, ada peningkatan partisipasi dan kegiatan dari tahun lalu.

Maksudnya, untuk jumlah peserta semua kegiatan, support/dukungan  sejumlah pimpinan dan tokoh gereja yang menghendaki agar perayaan lebih meriah dan berkesan bagi tiap gereja.

Tokoh dan pimpinan gereja – gereja Sintang beri masukan, bahwa selama kegiatan HUT PWK inilah, kaum wanita kristen manfaatkan ruang/waktu untuk jalin silaturahim dan komunikasi, membicarakan banyak hal tentang peran wanita di gereja masing-masing, ungkap Risda.

Mengenai kigiatan WK ini semua lanjut Risda,  dapat terselenggara tentu tidak terlepas dari dukungan para tokoh gereja tadi, pemerintah, donatur dan organisasi yang menaungi PWK.

Sebab itu, Atas nama pengurus dan saya sebagai Ketua PWK Sintang, mengucapkan terimakasih kepada semua warga gereja Sintang, yang memberi dukungan baik materi, fasilitas, sarana dan terlebih doa kepada Tuhan sehingga seluruh kegiatan dan proses perayaan HUT PWK Sintang dari 1 s/d 24 September 2018 terlaksana sukses, tutup guru di SMPN 1 Sintang itu.

“Slamat berolahraga kepada semua rekan WK Sintang, jungjung tinggi sportifitas” pesan Risda saat itu.

Masih pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Tri Winarni menginformasikan, adapun kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT PWK tahun ini, antara lain, bola volly, bad minton, senam kreasi, menghias kue Ultah dan CCA.

Sedangkan kegiatan sosial (anjang sana-red), selain dilakukan kepada gereja gereja, juga mengunjungi anggota PWK yang dulunya aktif, yang karena kondisi fisik sekarang sudah menjadi lansia.

Sementara perwakilan PGI, Pdt Chau Simin mengapresiasi kegiatan PWK Sintang tahun ini yang di isi berbagai kegiatan olah raga dan kreatifitas lainnya.

Menurutnya, berbagai aktifitas wanita tiap gereja pada momen HUT PWK tahun ini, PGI memandangnya sangat positif memotifasi wanita berperan bukan saja dalam gereja tapi juga dalam keluarga dan masyarakat.

Salah satu donatur kegiatan HUT PWK Sintang Hermanto Aci, yang  juga hadir pada pembukaan itu, menyampaikan atas nama pribadi, slamat merayakan PWK Sintang tahun ini. (Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply