RSUD Sintang Kurang Tenaga Perawat

 Sintang

dr. Rosa Trifana.

Sintang, KRP.Com

RS Ade M. Djoen Sintang, hingga berita diturunkan masih kurang tenaga  perawat untuk merawat sejumlah pasien covid 19 berbagai kategori.

Boleh dibilang, sejak ada peningkatan angka terkonfirmasi covid 19 dua minggu terakhir bulan ini, pihak RS kewalahan memberdayakan tenaga yang ada.

Baik yang ada di RS sendiri dan yang diperbantukn Dinas Kesehatan Sintang.

Sebab itulah pihak kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi relawan perawat untuk bergabung dengan kami.

Demikian Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang dr Rosa Trifana menjawab media ini (20/10) terkait sikon pasien covid disana dan sulitnya merekrut perawat dalam situasi covid ini.

Meski demikian sambung Rosa, pelayanan terhadap pasien berbgai kategori dimaksud, tetap terlaksanan sesuai standart.

Dr Rosa bermaksud, rekrutmen perawat tidak lain supaya sebanding dengan jumlah pasien

Rosa pun berkisah, bahwa beberapa bulan lalu sudah diantisipasi pihaknya sendainya ada lonjakan pasien maka dibuka penerimaan perawat.

Begitu dibuka ada sebanyak 35 orang yang sudah mengantar administrasinya dan langsung diporoses, namun tiba-tiba ada diantaranya mengundurkan diri oleh karena orangtua yang bersangkutan tidak setuju (soal izin orangtua-red)

Dalam soal ini pihak RS tidak bisa memaksa yang bersangkutan (calon perawat-red) yang bisa kita lakukan merekrut lagi, ceritanya.

Tentunya, seluruh calon tenaga perawat yang kita rekrut wajib memenuhi standart perawat covid, yang menjadi kendala adalah izin orangtua .

Kita berharap, ada yang melamar dalam tempo dekat ini, harap Rosa. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan