SD Suluh Harapan Gelar Persari

 Sintang

Kegiatan pramuka tahun ajaran 2018/2019 di SD Suluh Harapan diawali dengan kegiatan perkemahan sehari.

Sintang,KRP.Com-Pembuakaan kegiatan pramuka tahun ajaran 2018/2019 di SD Suluh Harapan diawali dengan kegiatan perkemahan sehari (Persari) yang diadakan di dalam lingkungan SD Suluh Harapan pada 1 September 2018.

Berbagai kegiatan seperti penjelajahan, pensi dan outbound dilaksanakan untuk meningkatkan sikap kemandirian, kerja sama dan kedisiplinan dalam diri siswa/i SD Suluh Harapan.

Pada kegiatan ini, SD Suluh Harapan Juga mengundang alumni angkatan ke 2 untuk mengajarkan menjadi role model dan menunjukan keterampilan latihan keterampilan baris berbaris(LKBB) kepada adik-adik sekolah alumni mereka yang masih siaga.

Kegiatan persari SD Suluh Harapan dapat berjalan dengan baik juga andil dan berkat kerjasa mahasiswa pecinta alam (mapala) UNKA Sintang yang telah bersedia untuk meminjamkan dome demi berlangsungnya kegiatan persari Ini.

Ini adalah tahun ke 3 keterlibatan dari Mapala UNKA, walaupun tahun ini mereka tidak dapat ambil bagian dalam  icebreaking dan pementri dikarenakan akan mengadakan jambore dalam organisasinya.

Demikian dijelaskan Kepala SD Suluh Harapan, Maria Wijayanti, kepada media usai pelaksanaan Persari di sana.

Dia juga menyebut, Dengan kegiatan-kegiatan positif yg bersifat mengembangkan pengetahuan pendidikan karakater, Yayasan Suluh Harapan berharap dapat menjadi bagian dari masyarakat untuk ambil bagian membangun bangsa indonesia lewat pendidikan dasar.

Kedepan Yayasan ini akan lebih fokus lagi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan menyenangkan sebagai stimulasi dan rentetan program belajar bagi siswa/i. (Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply