Sekda Buka Raker DWG

 Sintang

(Rakerda) District Working Group (DWG) Kependudukan Keluarga Berencana.

Sintang,KRP.Com

Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Dra Yosepha Hasnah,M.Si (9/4) membuka rapat kerja daerah (Rakerda) District Working Group (DWG) kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2109.

Rakerda yang di laksanakan di Balai Ruai komplek rumah jabatan bupati daerah itu, berthema “Melalui kampung KB sinergitas kemitraan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas di kabupaten Sintang”

Dalam sambutannya Yosepha Hasnah menyampaikan kebijakan pemerintah daerah Sintang  dalam mendukung kegiatan kampung keluarga berencana sesuai visi pembangunan pemerintah Kabupaten Sintang, yaitu, Terwujudnya masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, relijius, dan sejahtera serta di dukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih pada tahun 2021.

Adapun peran pemerintah daerah Kabupaten Sintang dalam mendukung kegiatan kampung keluarga berencana yaitu, Peran Stimulasi (memberikan dorongan dalam kegiatan kampung keluarga berencana melalui intervensi program, penyediaan fasilitas penganggaaran.

Peran pendamping  (melakukan upaya untuk menyertakan masyarakat dalam mengembangkan berbagai potesi sehingga mampu mencapai kualitas kehidupan yang lebih baik.

            Bentuk kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah Sintang terkait pencanangan kampung keluarga berencana di seluruh kecamatan sebanyak 34 desa sudah dilaksanakan, dari 14 kecamatan yang ada, juga telah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaannya, jelasnya.

            Aida Mokhtar S.Ag,M.Hum, Selaku perwakilan DWG dan PWG menyampaikan peran serta pihaknya dalam mensukseskan program kampung keluarga berencana.

Seperti, mengimplementasikan secara utuh apa yang di maksud dengan program kampung keluarga berencanam, bahwasannya (KB) bukan hanya sekedar merencanakan kelahiran dan membatasi kelahiran dalam keluarga akan tetapi lebih kearah yang lebih mensejahterakan keluarga,

Keluarga yang mempunyai rencana untuk kehidupan yang berkualitas, dalam arti berencana secara luas ialah merencanakan sebuah keluarga yang lebih sejahtera dengan cara bagaimana mendidik, menberikan ilmu yang bermanfaat.

Inilah yang namanya pembentukan secara utuh dalam pembentukan keluarga karena yang manjadi fokus utama pembangunannya adalah pembangunan kependudukan dan pembangunan manusia melalui ketahanan keluarga serta kaikutsertaannya dalam keluarga, jelasnya. (Humas/Js) 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan