Sekda Monev Persiapan Penilaian Ombudsman

 Sintang

Monitoring dan Evaluasi pada layanan Publik 

Sintang,KRP.Com

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si melakukan monitoring dan evaluasi pada layanan publik di Kantor Dians Pendudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Senin (25/03/2019).

“hari ini kami tim untuk mengevaluasi pelayan publik di Kabupaten Sintang, sejauh ini kami sudah mengunjungi 7 OPD layanan,” ungkap Yosepha. “kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka meningkatkan transparansi dan optimalisasi layanan publik,” tambahnya.

Yosepha menyampaikan bahwa item dalam yang dicek bersama pada proses monitoring ini mengacu pada ketentuan dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Proses monev ini untuk memastikan kesiapan instansi-instasi pelayanan public di Kabuapten SIntang pada penilaian Ombudsman tahun 2019.

“Dari beberapa yang sudah kami kunjungi, sudah cukup bagus, namun ada hal-hal yang perlu dilengkapi lagi agar sesuai dengan ketentuannya, ya,” ujar Yospeha.

Sekitar pertengahan April, Pemda Sintang akan mengundang Ombudsman untuk melakukan sosialisasi kembali tentang standarisasi pelayanan public.

Yosepha membeberkan rencananya. “Mudah-mudahan nanti pada bulan Mei – Juni kita lakukan lagi penilaian tentang pelayanan, semoga sudah bisa dilengkapi media dan item yang diharuskan ada. harapnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan