Sekda Pimpin Bahas 9 Raperda

 Sintang

Rapat (Raperda) 2019.

Sintang,KRP.Com

Sekretrais Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si, Senin (15/7) Pimpin rapat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Sintang 2019 di Balai Ruai komplek rumah dinas Bupati.

Rapat di hadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu, dan membawa wajib draf Raperda yang akan di bahas bersama.

Sekda Yosepha, dalam arahannya menyebutkan, Raperda adalah rangka penyelenggaraan pemerintahan  yang baik (Good Governance).

Karena itu, saya minta kepada semua SKPD agar saat pembahasan Raperda dimaksud, benar-benar di teliti alias menghindari tumpang tindih.

Maksud saya, nantinya masing-masing Raperda sudah memiliki data yang komprehensif, sehingga ketika dalam pembahasan kelanjutan antara Pemerintah bersama  DPRD, tidak terjadi  kesulitan jelas  Yosepha kemudian. 

Sekda menyebut, ada Sembilan Raperda yang akan di bahas, setelah selesai dibahas akan disampaikan ke DPRD.

Kita ketahui bersama lanjut Sekda, dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, diperlukan regulasi sebagai landasan yuridis ,maka itu perlu Raperda ini kita bahas teliti untuk nanti dijadikan Perda oleh dewan.

Perda inilah kemudian landasan kita dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan  dan pembangunan, sama halnya perturan diatasnya baik pada pemerintah pusat  maupun pemerintah daerah, jelas Sekda.

Karena itu kembali Sekda minta, saat pembahasan Raperda ini perlu mendapatkan perhatian dari seluruh stakeholder yang terkait, memperhatikan aspek filosofi, sosiologis, yuridis serta  tidak bertentangan dengan  kepentingan umum dan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pembahasan Raperda Kasubag Perundang Undangan  Bagian Hukum dan Ham Setda Kabupaten Sintang  Aleksander,SH.MH menyatakan,  sebanyak  Sembilan Raperda yang dibahas ini diantaranya tentang Perda  PDAM  Tirta Senentang, 

Perda Perubahan Administrasi  Kependudukan, Perda Pajak Daerah tentang Rumah Kos dan Hotel, Perda Retribusi Jasa Usaha,  Perda Penyertaan Modal, Perda Rencana Tata Ruang Kota. (Humas/Js)

.

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan