Sekda Pimpin Safari Natal ke Paroki Nobal

 Sintang

Yosepha Hasnah memimpin rombongan safari natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal.

Sintang,KRP.com-Memasuki bulan Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Sintang langsung melaksanakan kegiatan safari natal sesuai jadwal yang sudah di susun.

Pada Minggu 2 Desember 2018, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin rombongan safari natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal.

Kegiatan safari natal diawali dengan misa minggu adven pertama di Betang Nobal.

Usai pelaksanaan misa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menjelaskan bahwa safari Natal oleh Pemkab Sintang merupakan program rutin untuk mengunjungi umat dan gereja serta untuk mendekatkan Pemkab Sintang dengan gereja sekaligus masyarakat.

Kunjungan ini merupakan aplikasi dari visi Pemkab Sintang yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius.

Maka safari Natal ini sengaja kita programkan untuk memperkuat silaturahmi. Visi Pemkab Sintang ini juga diwujudkan dengan membantu rumah ibadah, ungkapnya.

Saat ini umat paroki Nobal sedang membangun gereja baru dengan ukuran 20 x 30 meter. Pemda Sintang sudah komit untuk membantu pembangunan gereja paroki Nobal ini dan masuk dalam APBD 2019.

Mudah-mudahan kondisi fisik yang sudah setengah jadi ini dengan bantuan dana dari Pemda Sintang bisa mempercepat proses penyelesaian pembangunan gereja ini. Tutupnya.

Pastor Paroki Santa Theresia Kcil Nobal Romo Pilce, Pr mengungkapkan, umat sangat terkejut dan sangat senang atas kunjungan safari natal Pemkab Sintang.

Soal gereja, saat peletakan batu pertama pembangunan gereja. Saya sudah ngomong ke umat bahwa sumbangan umat sendirilah yang utama.

Kalau ada bantuan dari orang lain itu untuk meringankan saja. Terima kasih kedatangan umat dari stasi-stasi yang ada di kampong pada acara ini, sambung Pastor.

Kami merasa terhormat atas kunjungan ini karena bagi kami, kunjungan ini menunjukkan Pemda hadir di tengah umat di sini, tutup Pastor. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan